Pemkab Asahan Akan Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan mengikuti Pencanangan dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil yang di Gelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara secara Virtual, Rabu (01/09/2021).

Gubernur Sumatera Utara dalam arahannya yang disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Aris Yudhariansyah mengatakan terselenggaranya pencanangan ini merupakan langkah awal pemerintah dalam melindungi ibu hamil yang ada di Sumut dari covid-19 yang telah banyak menyebabkan kematian pada masyarakat dan tenaga kesehatan.

Sementara itu usai mengikuti Pencanangan dan Percepatan Vaksinasi kepada ibu hamil. Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, mengatakan bahwa hari ini Pemkab Asahan akan memberikan vaksin kepada 30 orang ibu hamil dan ini merupakan vaksin pertama.

Rahmat Hidayat Siregar juga mengatakan, total sasaran ibu hamil di kabupaten Asahan yang akan di vaksin sebanyak 3.987 orang. 

“Vaksinasi ini akan dilakukan dimasing-masing Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, "sebutnya.

Selanjutnya, Rahmat Hidayat Siregar menjelaskan bahwa ibu hamil yang dapat diberikan vaksin ialah ibu hamil yang memiliki usia kehamilan di atas 13 minggu. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini