Pemkab Samosir Bersama Dengan PT Astra Membagi Sembako Pada Masyarakat

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, Kementerian Desa Republik Indonesia (Kemendes RI) serta Astra Internasional Tbk memberikan bantuan berupa dukungan kepada masyarakat Samosir.

Pemkab melalui Dinas PPAMD memfasilitator PT Astra Internasional Tbk membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat di Desa Cinta Damai Simanindo, Desa Hutatinggi, Desa Hariara Pohan Pangururan.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas (Kadis) PPAMD Amon Sormin disela-sela pembagian paket sembako di Desa Cinta Damai Simanindo, Sabtu (4/9/2021) Samosir. 

“Pemberian bantuan akibat pandemi Covid 19  dari PT Astra Tbk berjumlah 150 pack akan disalurkan di  3 wilayah Desa Sejahtera Astra yakni Desa Cintadame, Hutatinggi dan Desa Hariarapohan,” paparnya.

Menurutnya, PT Astra Internasional Tbk memilih Samosir sebagai daerah yang dibantu pasca kedatangan Bupati Samosir serta SKPD Pemkab menemui Mendes dan PDTT Abdul Halim Iskandar.

“Pertemuan Menteri guna meminta CSR PT Astra sebagian untuk diberikan kepada masyarakat Samosir,” pungkas Aman.

Sementara itu, PT Astra Internasional yang diwakili Fasilitator Desa Sejahtera Astra, Bachtiar Sianturi menyatakan paket bantuan tersebut berisi beras 10kg minyak goreng 2 liter, indomie 6 pcs, susu kental manis, sarden dan Gula 1 kilogram.

“Kami mendapatkan arahan dari Kemendes PDTT RI untuk membagikan paket sembako untuk masyarakat di Samosir,” sebut Bachtiar Sianturi.

Dijelaskan dia, bantuan berupa kegiatan dan pembangunan fisik dari CSR akan segera dilakukan PT Astra Internasional Tbk pada tahun 2021 ini.

“Yang artinya, bantuan CSR PT Astra, tapi pendahuluan untuk membantu sebagian rakyat Samosir ditengah covid-19 ini, kemudian CSR akan diberikan berupa bantuan serta fisik di tahun 2021 ini dan 2022 nanti,” imbuhnya lagi.

Secara terpisah, Kepala Desa (Kades) Cinta Damai memberikan apresiasi sepenuhnya kepada Pemkab dan PT Astra Internasional atas bantuan untuk masyarakatnya.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab dan PT Astra Internasional buat bantuan dan dukungan kepada warga Samosir khususnya warga Desa Cinta Damai ini,” ucapnya mengakhiri. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini