Rangkaian Dies Natalis ke-69, USU Gelar Donor Darah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Donor darah juga merupakan bentuk menjaga kesehatan. Ke depannya akan dikoordinasikan ke Dekan Fakultas Kedokteran dan Direktur Rumah Sakit USU agar dapat dilaksanakan secara rutin.

Demikian Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin SSos MSi saat mengikuti kegiatan donor darah sebagai rangkaian Dies Natalis ke-69 USU di Gedung Pancasila USU, Rabu (8/9/2021).

Tampak Dekan Fakultas Kedokteran dan Direktur Rumah Sakit USU turut mendampingi.

"Saya berharap sivitas akademika kita dapat ikut serta dalam kegiatan ini.,” ujar rektor.

Hal senada disampaikan panitia kegiatan donor darah, dr Raden Ajeng Dwi Pujiastuti MKed(Neu), SpS menyebutkan harapan agar kedepannya kegiatan ini rutin dilakukan. Ia menyebutkan kegiatan ini sangat membantu ketersediaan kantong darah di Rumah Sakit.

“Harapannya kegiatan ini dapat rutin dilakukan baik misalnya per tiga bulan. Agar lebih mudah, kegiatan kedepannya mungkin bisa dilakukan di Rumah Sakit USU,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan donor darah tersebut tidak hanya dikhususkan untuk sivitas akademika USU namun terbuka untuk masyarakat umum. Panitia menargetkan 100 kantong darah per hari.

Seperti diketahui, USU tengah melaksanakan rangkaian Dies Natalis ke-69. Fakultas Kedokteran sebagai panitia utama kegiatan telah melakukan serangkaian kegiatan seperti webinar, perlombaan dan sebagainya menuju acara puncak pada 21 September 2021. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini