Yayasan Bakti Tanoto (YBT) & Asian Agri Serahkan 10 Unit Oxygen Concentrator ke USU

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Universitas Sumatera Utara (USU) menerima bantuan 10 unit Oxygen Concentrator dari Yayasan Bakti Tanoto (YBT) dan Asian Agri yang diserahkan secara simbolis di lobby Biro Adminstrasi USU, Kampus USU, Kamis (9/9/2021).

Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi diwakili Wakil Rektor V USU, Ir Luhut Sihombing MPb menerima bantuan itu dari Program Manager Tanoto Fondation Medan Jeffrey Jeo secara simbolis dalam suasana menerapkan protokol kesehatan ketat.

Luhut menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Bakti Tanoto dan Asian Agri yang telah berkontribusi dalam peningkatan pelayanan Covid-19 melalui USU. Menurutnya, bantuan ini sangat berarti dalam upaya penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Pendidikan USU.

“Kami sangat apresiasi atas bantuan yang diberikan Yayasan Bakti Tanoto dan Asian Agri kepada USU yang seterusnya akan kami teruskan ke Rumah Sakit USU agar dapat digunakan untuk penanganan pasien Covid-19. Bantuan ini mungkin kecil bagi Yayasan Bakti Tanoto dan Asian Agri, namun sangat berarti bagi kami serta dapat memberikan kehidupan bagi orang lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan jika Yayasan Bakti Tanoto merupakan mitra USU yang telah berkontribusi dalam kemajuan USU. Ia menyebut jika kontribusi Yayasan Bakti Tanoto sangat bermanfaat serta dapat mendorong USU menjadi seperti sekarang ini.

“Yayasan Bakti Tanoto ini merupakan mitra senior USU. Telah banyak kontribusi nyata yang diberikan. Salah satu yang palin bisa kita lihat adalah Auditorium USU. Diluar itu masih banyak bantuan Yayasan Bakti Tanoto yang diberikan ke USU, seperti bantuan dana penelitian dan sebagainya,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan jika Asian Agri sebagai mitra kolaborasi USU. Belakangan ini, USU tengah menjajaki kerja sama dengan Asian Agri dalam upaya peningkatan pengelolaan lahan perkebunan USU. Kerja sama terus digodok untuk menciptakan harmonisasi antar pihak yang terlibat.

“Kerja sama harus memberikan kesan simbiosis yang saling menguntungkan. Untuk itu, kami juga siap untuk membantu. Potensi yang kami miliki seperti sumber daya manusia kami harapkan dapat berkontribusi untuk mitra kami sehingga tidak hanya kami saja yang menerima manfaat kerja sama ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Program Manager Tanoto Fondation Medan Jeffrey Jeo mengutarakan Oxygen Concentrator tersebut sebagai bentuk kontribusi Yayasan Bakti Tanoto dalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Ini merupakan bentuk komitmen kita untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Oxygen Concentrator ini kami datangkan dari Tiongkok sebanyak 10 unit untuk dapat kami titipkan di Rumah Sakit USU agar dapat digunakan,”paparnya. 

Ia juga berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan layanan pada pasien Covid-19. 

Lebih lanjut Jeffrey mengimbau agar semua pihak dapat bersinergi untuk memenuhi kebutuhan dari pasien Covid-19.

Turut hadir dalam pertemuan itu Head Social Capital Asian Agri David Alamsjah, Human Resource Development Asian Agri Pieter Wijaya, Direktur RS USU Henry Salim Siregar beserta direksi, serta dosen dan tenaga pendidik di lingkungan USU. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini