653 Siswa SMAN 10 Medan Divaksin, Diharapkan 100 Persen PTM

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - 653 siswa SMAN 10 Medan divaksin massal di aula sekolah dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat selama dua hari yakni Senin (25/10) dan Selasa (26/10/2021).

"Dengan semua siswa divaksin diharapkan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sekarang ini siswa hanya 50 persen menjadi 100 persen," ujar Kepala SMAN 10 Medan Susnesi SPd didampingi Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) Bidang Kurikulum Lauder Simanulang SPd kepada wartawan ketika ditemui di sela-sela acara vaksinasi massal di sekolahnya, Senin (25/10/2021).

Ia mengimbau kepada seluruh siswa sekolahnya yang belum divaksin agar mengikuti vaksinasi gratis ini yang berlangsung selama dua hari ini. Di mana hari pertama untuk siswa kelas 10 jurusan IPA dan IPS serta Kelas 11 jurusan IPA. Lalu esok hari untuk kelas 11 Jurusan IPS dan Kelas 12 IPA dan IPS.

"Hal ini untuk mengantisipasi penumpukan massa di sekolah," ujarnya sembari menyampaikan untuk kegiatan vaksinasi ini  pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan yang menunjuk petugas Puskesmas Pasar Merah sebagai tenaga kesehatan vaksinasi.

Vaksinasi ini berjalan lancar di mana para siswa mengantre dengan menjaga jarak dengan teratur di pantau masing-masing guru walikelasnya.

Dalam kesempatan itu juga disampaikannya, PTM disekolahnya sudah berlangsung sejak Kamis (21/10/2021) lalu.

Di mana seluruh siswa perlevel  PTM bergantian selama seminggu dengan jumlah siswa perkelas dibagi dua yakni 18 siswa perkelas.

"Siswa belajar selama dua jam dengan enam mata pelajaran. Jadi 20 menit per-mata pelajaran," paparnya sembari menyatakan siswa masuk dua gelombang yakni gelombang I mulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 09.30 WIB. Lalu gelombang II pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00WIB. 

"Mulai Rabu ini, gelombang I kelas XI dengan 12 kelas dan gelombang II kelas XII dengan 12 kelas," paparnya sembari menyampaikan kelas X dan XI masing-masing enam kelas/rombongan belajar (rombel), untuk kelas XII tujuh rombel. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini