ACT Medan Hadirkan Klinik Wakaf di Medan Sunggal

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Aksi Cepat Tanggap Medan (ACT) segera hadirkan  Klinik Wakaf dengan pelayanan kesehatan Gratis untuk masyarakat umum, khususnya untuk masyarakat sekitaran Flamboyan Raya, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Sumatera Utara. Kehadirannya ditandai dengan Pelayanan Kesehatan perdana di rumah seorang dermawan yang kemudian ‘disulap’ menjadi klinik kesehatan gratis.

Ini merupakan upaya pelayanan terbaik ACT untuk masyarakat, dengan menghadirkan program-program yang langsung berkaitan dengan kebutuhan masyarakat sehari-hari, kegiatan ini diberi nama Humanity Medical Service (HMS). Yakni sebuah program kemanusiaan dengan melayani masyarakat dalam kebutuhan medis dan gizi.

Dirumah wakaf yang lokasi nya berada tepat di depan gerbang Perumahan Flamboyan Raya dan tidak jauh dari Pajak Melati (Pamela) ini, nantinya akan dijadikan Klinik Wakaf, ini merupakan realisasi ACT dalam pemanfaatan asset Wakaf yang ditujukan untuk pelayanan kepada Ummat. 

Ali Sahniur, selaku Head of Volunteer ACT Medan mengemukakan bahwa, kegiatan ini bukan lah kegiatan perdana yang pernah dilaksanakan ACT. Namun ini adalah awal dari aksi pelayanan kesehatan yang akan direalisasikan di Klinik Wakaf yang berada di kawasan Tanjung Selamat, Medan Sunggal ini. “Dan syukur Alhamdulillah, giat kali ini kita mampu menghadirkan 100 penerima manfaat masyarakat dan pasien di sekitar flamboyan ini. 

Yessi Oktaviana selaku Branch Manager ACT Medan, menyampaikan kehadiran Program Humanity Medical Services (HMS) ini semoga dapat membantu dan melayani lebih luas masyarakat yang membutuhkan dalam konsultasi dan layanan kesehatan gratis. Dan mohon doanya agar lokasi yang di jadikan HMS saat ini akan segera direalisasikan menjadi Klinik Wakaf yang akan melayani masyarakat dengan professional tanpa dikenakan biaya.

Kegiatan HMS yang kali ini langsung di koordinasikan oleh tim Medis ACT Medan bersama dr. Nining dan tim medis ACT. "Insha Allah kegiatan ini kita akan rutinkan sehingga di HMS Klinik Wakaf Karim Dermawan ini dan nanti nya akan kita aktifkan 24 jam, sehingga masyarakat yang membutuhkan kehadiran kita dapat terlayani dengan maksimal" kata dr. Ning. 

Zubaidah (60 th) salah seorang warga Flamboyan Raya, mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada ACT-MRI SUMUT yang sudah memberikan pelayanan kesehatan Gratis. “ Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya akan pelayanan kesehatan gratis ini, hal ini sangat membantu kami yang kurang mampu ini. Kegiatan ini sangat bagus dan untuk harapan selanjutnya semoga tetap berjalan dan membantu kami, terangnya.

Yessi menambahkan, kesehatan merupakan hal yang harus kita syukuri dan kita rawat dengan baik dan benar. Jadi tetaplah menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan, agar memiliki kebermanfaatan bagi kita sendiri bahkan orang sekitarnya. Jadi sahabat dermawan, mari sama-sama kita peduli dengan kesehatan dan lingkungan sekitar, agar hidup tatap sehat.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini