Bupati Asahan Resmikan Mushola Pujakesuma Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM  - Bupati Asahan, Surya, meresmikan Mushola Pujakesuma Asahan yang berlokasi di Joglo Pujakesuma Kota Kisaran, Senin (4/10/2021).

Peresmian Mushola Pujakesuma tersebut dihadiri Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Dandim 0208/AS dan pengurus Pujakesuma serta Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Paguyuban Keluarga Besar (PKB).

Ketua DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan, Rianto, pada mengatakan, peresmian Mushola Pujakesuma Kabupaten Asahan dapat terlaksana berkat kerjasama dari semua pengurus Pujakesuma Kabupaten Asahan.

Rianto juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai temu kangen antara pengurus etnis yang ada di Kabupaten Asahan, dimana pada tahun sebelumnya pertemuan pada saat Pekan Seni Budaya Daerah (PSBD) yang diselenggarakan dalam 2 tahun sekali.

"Saat ini Pandemi covid-19 melanda Indonesia, sehingga PSBD tidak dapat dilaksanakan. Untuk itu, pertemuan ini sebagai temu kangen bagi kita, "katanya.

Sementara itu, Bupati Asahan, Surya, mengatakan bahwa Pemkab Asahan  menyambut baik pembangunan musholla Pujakesuma karena bahagian penyesuaian visi misi Pemkab Asahan untuk mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

"Ada beberapa prinsip dasar yang perlu diperhatikan dan dipedomani dalam pengelolaan musholla yaitu, membina serta memelihara musholla sesuai dengan tuntunan ajaran Islam, "sebutnya.

Bupati Asahan, Surya, juga mengajak seluruh etnis yang ada di kabupaten Asahan untuk tetap melestarikan budaya sebagai warisan bangsa Indonesia. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini