Bupati Asahan Terima Audensi LASQI Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya menerima audensi Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Asahan, Senin (18/10/2021).

Ketua Harian LASQI Kabupaten Asahan Utomo, menyampaikan LASQI Kabupaten Asahan mengikuti 8 cabang katagori yang dipertandingkan di tingkat Provinsi Sumatera Utara dan 6 cabang katagori mendapat juara.

Selanjutnya, Utomo, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Asahan yang telah memfasilitasi dan mendukung LAQSI Asahan.

Sementara itu, Bupati Asahan,Surya, BSc mengatakan bahwa Pemkab Asahan mengapresiasi prestasi yang telah diraih para kafilah ditingkat Provinsi Sumatera Utara.

"Harapan saya pengurus LASQI Asahan dapat mengembangkan seni Qasida di Kabupaten Asahan, "sebutnya.

Bupati Asahan, Surya, juga mengatakan seni Qasidah merupakan salah satu perwujudan dari visi misi Pemkab Asahan yaitu masyarakat Asahan yang religius, maka dari itu sudah seharusnya kita melestarikan seni budaya ini sekaligus sebagai wadah syiar agama Islam.

Pertemuan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan tropy dan uang pembinaan dari LASQI Sumatera Utara yang diserahkan oleh Bupati Asahan kepada para kafilah yang meraih juara.

Juara III Bintang Vokalis Qosidah Gambus golongan Dewasa Putra. atas nama Hidayah Guntoro, Juara Harapan I Bintang Vokalis Qosidah Gambus golongan Anak-anak Purti, atas nama Safita Gatur Widya Putri, Juara Harapan I Bintang Vokalis Qosidah Gambus golongan Remaja Putri, atas nama Alya Asyifa Irfani Sani, Juara Harapan I Rebana Klasik Remaja Golongan Remaja Putri, Juara Harapan III Bintang Vokalis Qosidah Gambus Remaja Putra, atas nama Ahmad Rizki Hidayat Sitorus dan Juara Harapan III Bintang Vokalis Qosidah Gambus Anak-anak Putra. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini