DPRD Samosir Kunker ke PT ASDP Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang jatuh pada 25 Desember 2021 dan tahun baru 1 Januari 2022 dengan hitungan jari tidak lama lagi.

Para pengguna jasa angkutan penyeberangan ferry di Perairan Danau Toba diprediksi bakal mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, karena masa Covid-19 sudah lebih ringan dengan adanya Vaksinasi.

 Guna mengantisipasi adanya lonjakan para pemudik serta kunjungan wisatawan yang melakukan penyeberangan ke Samosir.DPRD Samosir melalui Komisi III melakukan konsultasi ke PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Sibolga.

Konsultasi yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga didampingi Ketua Komisi III Pantas Lasidos Limbong serta anggota komisi.

Rombongan yang diterima langsung General Manager PT ASDP Cabang Sibolga, Partogi Tamba bersama staf diruang rapat PT ASDP Sibolga, Kamis (21/10/2021).

Ketua Komisi, Pantas Lasidos Limbong menyampaikan, bahwa pasca pandemi Covid-19 saat ini sudah mulai mereda dengan adanya Vaksin.

Maka akan diprediksi kunjungan wisatawan serta perantau akan mudik ke Samosir.

“Untuk menghadapi lonjakan wisatawan serta pemudik di Nataru 2021-2022, berharap kesiapan ferry cukup untuk mengangkut penumpang ke Samosir,” ucap Pantas Lasidos Limbong,

Saat ini, telah kita antisipasi kejadian yang baru saja terjadi di Pelabuhan Ambarita Samosir yang merenggut nyawa. Dimana mobil tercebur dari Ferry Ihan Batak.

“Samosir sebagai pusat destinasi pariwisata Danau Toba, tentu perlu kewaspadaan serta kesiagaan yang harus ditingkatkan”, paparnya.

Guna mengantisipasi keselamatan pelayaran perlu adanya persiapan peralatan pelambung.

Lanjut dia lagi, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Sibolga sangat menyambut baik, termasuk kesiapan untuk menindaklanjuti kelancaran pelayaran di Danau Toba.

Maka untuk meningkatkan kelancaran angkutan Natal dan tahun baru (Nataru), ASDP Cabang Sibolga akan melakukan berbagai persiapan dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa selama angkutan Natal dan Tahun Baru mendatang.

ASDP Cabang Sibolga tetap memberikan yang baik guna meningkatkan ďkoordinasi dengan instansi dan stakeholder terkait di pelabuhan yang ada Danau Toba. (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini