KPw BI Sumut Gelar Pelatihan Wartawan Ekonomi Bisnis Bahas LCS & Digital Banking

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Meningkatkan kompetensi para jurnalis di bidang ekonomi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sumatera Utara menggelar pelatihan bagi wartawan ekonomi bisnis, menghadirkan berbagai narasumber ahli dalam isu perekonomian yang tengah berkembang saat ini.

Soekowardojo menyampaikan dalam pembukaan pelatihan Jurnalis pada hari Sabtu, (30/10/2021) di Niagara Hotel Parapat.

Bahwa pelatihan ini juga untuk menguatkan sinergitas antara Kpw BI Sumatera Utara dengan para wartawan, melalui pertemuan langsung dan diskusi berbagai topik terkait tugas Bank Indonesia.

"Pelatihan ini juga untuk menguatkan sinergitas antara Kpw BI Sumatera Utara dengan para wartawan, melalui pertemuan langsung dan diskusi berbagai topik terkait tugas Bank Indonesia, seputar LCS dan Digital Banking menjadi topik pada kesempatan in,i" ujar Soekowardojo.

Soekowardojo menyebutkan media menyampaikan  sosialisasi dan menjembatani berbagai program BI salah satunya menerapkan kerangka LCS (Local Currency Settlement) penyelesaian transaksi secara bilateral bagi masyarakat dan pelaku eksportir dan importir.

'Pelatihan ini sangat penting mengingat fungsi strategis wartawan bagi penyebarluasan informasi. Sehingga, informasi perkembangan ekonomi yang terjadi dapat menjangkau masyarakat di Sumatera Utara", sebut Soekowardojo.(BR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini