Pembina Pujakesuma Kabupaten Asahan Hadiri Pertunjukan Wayang Kulit.

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -  Pertunjukan seni budaya etnis jawa wayang kulit dipertontonkan pada malam hari setelah persemian Musholla Pujakesuma Asahan yang diresmikan pada siang hari oleh Bupati Asahan di Joglo Pujakesuma Kabupaten Asahan, Senin (04/10/2021) malam.

Pada pertunjukan wayang kulit ini Pembina dan pengurus DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan seperti Bupati Asahan (Pembina Pujakesuma Kabupaten Asahan), Ketua DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan, Ketua DPD Wanita PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan (Ketua TP PKK Kabupaten Asahan) dan masyarakat etnis jawa hadir melihat pertujukan wayang kulit tersebut yang menceritakan tentang Pembangunan di Kabupaten Asahan.

Pembina Pujakesuma Kabupaten Asahan H. Surya, BSc mengatakan, pertunjukan seni wayang kulit ini merupakan salah satu seni yang dimiliki oleh etnis jawa yang pada zamannya cukup digemari oleh masyarakat.

"Sebagai generasi penerus, sudah seharusnya kita melestarikan kekayaan seni yang dimiliki, sehingga generasi muda kita mengenal dan mencintai seni dan budaya etnisnya," tegas Pembina Pujakesuma Kabupaten Asahan yang sekaligus merupakan Bupati Asahan.

Bupati Asahan berharap, semoga dengan digelarnya seni wayang kulit ini dapat menumbuhkan motivasi berkarya generasi muda etnis Jawa di Kabupaten Asahan.

Tampak hadir Bupati Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Lurah Sei Renggas, Ketua DPD Wanita PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini