Pertamina Siap Tambah Pasokan BBM di Daerah Alami Peningkatan Konsumsi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pertamina Patra Niaga siap memberikan tambahan pasokan BBM untuk daerah-daerah yang mengalami peningkatan konsumsi misalnya di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang. 

Demikian Unit Manager PT Pertamina Patra Niaga Taufikurachman kepada wartawan, Kamis (14/10/2021).

“Pasokan yang ada di TBBM  Medan Group harus kami atur, agar kebutuhan masyarakat masih bisa kita suplai dengan baik dan merata. Untuk itu, kami mohon maaf,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan menurunnya level PPKM aktivitas  masyarakat mulai meningkat dan seiring dengan itu telah terjadi kenaikan konsumsi BBM.

Menurutnya, saat ini PT Pertamina memastikan stok BBM untuk wilayah Kota Medan dan sekitarnya saat ini masih aman. Kapal tanker sudah merapat, dan kita sudah menyalurkan BBM ke setiap SPBU," paparnya.

Kapal tanker tersebut membawa BBM sebanyak 15.900 Kilo Liter (KL) untuk jenis Pertalite dan Pertamax yang diperkirakan bisa memenuhi kebutuhan untuk 5 hingga 7 hari kedepan. 

“Dan Insya Allah akan masuk lagi, sehingga pasokan BBM kita bisa kembali normal” terangnya. 

Selain itu, Pertamina Patra Niaga siap memberikan tambahan pasokan BBM untuk daerah-daerah yang mengalami peningkatan konsumsi misalnya di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang. 

"Karena itu, Pertamina mengimbau masyarakat untuk tidak panic buying, dan membeli BBM sesuai kebutuhan saja,” ucapnya. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini