Dinkes Asahan Bersama Satgas BKB Sumut Gelar Operasi Bibir Sumbing & Sunat Masal

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara menggelar Bakti Sosial Kesehatan operasi bibir sumbing, sunatan massal, dan pengobatan gratis dihalaman kantor dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Selasa (16/11/2021).

Bakti sosial tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya, Ketua Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Suhelmi, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Hari Sapna, Direktur RSUD HAMS Kisaran dan dokter spesialis.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya, mengapresiasi satgas BKB Sumatera Utara dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang telah berpartisipasi mengadakan program bakti kesehatan bermartabat dan memberikan pelayanan kesehatan gratis di Kabupaten Asahan.

Titiek Sugiharti Surya mengatakan bahwa kegiatan ini juga memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57 dengan tema sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku, 

"Dengan momentum ini kita berharap derajat kesehatan masyarakat Asahan meningkat sehingga rasa kemanusiaan dan solidaritas semakin kuat, "katanya.

Sebanyak 93 orang mengikuti bakti sosial yang terdiri dari.

- Peserta operasi bibir sumbing sebanyak 3 orang.

- Kecamatan Kisaran Timur untuk sunatan massal berjumlah 20 orang dan pengobatan gratis berjumlah 15 orang.

- Kecamatan Kisaran Barat untuk sunatan massal berjumlah 20 orang dan pengobatan gratis berjumlah 15 orang

- Kecamatan Sei Dadap untuk sunatan massal berjumlah 10 orang dan pengobatan gratis berjumlah 10 orang. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini