Mahasiswa Polmed Belum Laksanakan Bintalfidis, Minta Anggaran Dikembalikan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sekitar 4 ribuan mahasiswa Politeknik Negeri Medan (Polmed) terdiri dari angkatan 2020/2021 merasa kecewa karena hingga saat ini tidak jadi melakukan kegiatan pembinaan mental, fisik dan disiplin (Bintalfisdis) di Rindam I/BB. 

Padahal di saat pendaftaran perkuliahan pihak Polmed mengatakan akan membawa para mahasiswa menjalani Bintalfisdis. 

Demikian salah seorang mahasiswa Polmed angkatan 2020/2021 yang tidak mau diungkapkan identitasnya kepada wartawan, belum lama ini. 

"Kami bayar Rp2.9 juta. Tapi cuma dapat perlengkapan untuk Bintalfisidi saja, berupa baju, celana, kaos, kaos kaki dan sepatu," ujarnya.

Ia menyampaikan hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Polmed tentang kegiatan itu.  Pada hal katanya, ada beberapa teman seangkatannya ikut ujian masuk ke Polmed karena ingin merasakan latihan Bintalfisdis di Rindam I/BB.

Hingga Saat Ini Mahasiswa Polmed Belum Lakukan Bintalfidis.

Pembantu Direktur 3 Polmed Delisma Siregar saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu membenarkan para mahasiswa tersebut belum menjalani Bintalfisdis. 

Ia menjelaskan, pada tahun 2020 pihak Polmed dan Kodam I/BB sudah menyiapkan segala sesuatu namun akhirnya kegiatan tersebut batal karena surat edaran Gubsu yang melarang segala kegiatan pengumpulan massa. 

Namun, Delisma menampik jika biaya untuk Bintalfisdis itu Rp.2,9 juta. 

"Uang Rp2.9 juta itu tidak semua untuk Bintalfisdis. Uang itu untuk berbagai kebutuhan mahasiswa seperti baju praktikum, pakaian seragam untuk Bintalfisdis, sepatu dan lain-lain," paparnya tanpa merinci berapa biaya untuk Bintalfisdis. 

Ketika ditanya apakah uang untuk Bintalfisdis akan dikembalikan kepada orang tua mahasiswa  jika kegiatan tersebut tidak dapat terlaksana,  alumni Polmed itu menyatakan uang tersebut akan dikembalikan.

Hal senada juga diungkapkan Humas Polmed Sinta kepada wartawan, Jumat (19/11/2021) yang menyampaikan kegiatan Bintalfisdis akan dilaksanakan menunggu situasi masa pandemi selesai dan sudah memungkinkan.(Moe/Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini