PDAM Tirtanadi Serahkan Bantuan Dua Unit Kayak Single Ke Podsi Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - PDAM Tirtanadi meyerahkan bantuan dua unit perahu jenis Kayak Single kepada pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) SUMUT. 

Bantuan Perahu dan dua set Dayung Braka tersebut langsung diserahkan Direktur PDAM Tirtanadi Kabir Bedi kepada Ketua PODSI SUMUT  Rahmansyah Sibarani SH di dampingi Wakil Ketua PODSI Wendry ST, M.IKom, Sekretaris Umum PODSI Ari Wibowo SH dan Bendahara PODSI Rony Reynaldo Situmorang SH. 

Direktur PDAM Tirtanadi Kabir Bedi mengatakan, serah terima dua unit alat olahraga dayung tersebut, merupakan kontribusi pihaknya untuk mendukung kemajuan cabang olahraga dayung di SUMUT untuk menghadapi pertandingan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumut -Aceh yang akan menjadi tuan rumah . 

"Kami turut berkontribusi untuk kemajuan Cabor di Sumut khususnya PODSi Sumut. Ini kami memberikan dua unit perahu Kayak Single," kata Kabir Bedi disela- sela penyerahan perahu tersebut di Kantor PDAM Tirtanadi, Jalan SM Raja Medan, Senin (15/11/2021), petang. 

Dia berharap PODSI SUMUT nantinya dapat memperoleh target medali emas pada pelaksanaan kejuaraan PON Sumut 2024 mendatang. 

"Kami berharap PODSI Sumut dapat meraih target perolehan medali emas di PON yang akan datang," ungkapnya. 

Sementara, Ketua PODSI SUMUT  Rahmansyah Sibarani mengatakan, selaku pengurus PODSI Sumut yang baru terpilih dan menerima SK, pihaknya telah melakukan langkah-langkah untuk kemajuan olahraga dayung di Sumut. 

"Kami telah melakukan komunikasi serta silaturrahmi dengan PDAM Tirtanadi. Mereka hari ini telah memberikan respon positif dengan memberikan bantuan dua unit perahu untuk latihan atlet dayung. Terima kasih kepada PDAM Tirtanadi yang telah memberikan bantuan dan kontribusinya," tutur Rahmansyah Sibarani yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sumut. 

Dia mengatakan, disisi lain pengurus PODSI SUMUT bertujuan ingin membuktikan atlet dayung Sumut di PON tahun 2024 mendatang, dapat meraih medali emas sesuai target yang akan ditentukan nantinya. 

"Apalagi kita salah satu menjadi tuan rumah PON SUMUT- Aceh 2024. Kita juga akan melakukan langkah-langkah lainnya dengan mendekati BUMD, BUMN dan hal lain untuk pengembangan dayung di SUMUT. Karena kami sangat membutuhkan 25 perahu untuk pengembangan atlet dayung Sumut,"tutur Politisi Partai Nasdem. 

Menurutnya, PON di Papua yang baru- baru ini selesai dilaksanakan dapat menjadi pelajaran bersama bagi Sumut. Maka itu dia yakin dengan keseriusan mengembangkan atlet dayung sejak dini, tentunya akan dapat mendukung perolehan target medali emas yang ditentukan Gubernur Sumut pada PON 2024. 

"Saya yakin Cabor Dayung akan dapat mendukung target untuk meraih medali emas Sumut pada PON 2024 nanti," tandasnya. 

Sekedar diketahui Sekretaris Umum PODSI Ari Wibowo SH dan Bendahara PODSI Rony Reynaldo Situmorang SH juga keduanya merupakan anggota DPRD SUMUT. Meskipun mereka baru beberapa bulan terpilih dan menerima SK, pengurus ini sudah tampak serius melakukan pembenahan dan pengembangan untuk atlet PODSI SUMUT.(Rel/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini