Penjaga Vihara Budha di Sei Rampah Meninggal di Rerumputan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF COM - Seorang pria warga Seirampah Kecamatan Sei Rampah Kab Sergai, Sumatera Utara ditemukan meninggal dunia dengan posisi telungkup di Rerumputan, diarel belakang Vihara Budha Seirampah, Kamis (18/11/2021) sekira pukul 07.00 wib.

Informasi yang dihimpun, seorang pria yang meninggal dunia ini bernama Wagiman (67) bekerja sebagai penjaga Vihara Budha warga Dusun VI Sei Rampah. 

Menurut Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud melalui Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik SH kepada awak media mengatakan, Peristiwa tersebut diketahui Polsek Firdaus dari laporan Masyarakat Dusun VI Rampah Kiri Kecamatan Sei Rampah adanya mayat laki laki dalam posisi telungkup di areal Vihara Budha.

"Atas Laporan masyarakat Kapolsek, Kanit Reskrim dan personil Polsek Firdaus mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah sampai di TKP melihat seorang laki-laki dewasa sudah meninggal dunia dengan posisi telungkup dan hasil dari introgasi cepat bahwa korban mempunyai riwayat penyakit hipertensi, lalu mengamankan TKP dan mencatat saksi saksi," ungkapnya. 

"Selanjutnya Kanit Reskrim melaporkan kepada pimpinan dan menghubungi INAFIS Polres Sergai dan pihak keluarga korban untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan luar tubuh korban dan dari hasil pemeriksaan luar tubuh korban tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Lalu Kanit Reskrim beserta Personil Polsek melakukan penyelidikan di seputaran TKP dan didapat informasi bahwa korban mempunyai riwayat sakit hipertensi," jelasnya.

Lanjutnya, "Kemudian Pihak Keluarga dalam hal ini adik kandung Korban atas nama Ngatina memohon kepada pihak Kepolisian untuk tidak membawa mayat ke Rumah Sakit dan juga memohon untuk tidak  dilakukan Otopsi terhadap Korban dan membuat pernyataan menerima kematian Korban karena murni sakit dan tidak akan menuntut dikemudian hari" Pungkas Kapolres melalui Kapolsek AKP Idham Halik SH. (AA/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini