Peringati HLN ke-76, PLN UIKSBU Bagikan Sembako

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Masih dalam suasana semarak Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76 pada 27 Oktober lalu, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) melakukan kegiatan sosial membagikan sembako pada 150 yatim piatu dan kaum dhuafa. 

General Manager PLN UIKSBU Purnomo kepada wartawan ketika ditemui disela-sela acara di kantor PLN UIKSBU, Jalan Brigjen Katamso Medan, Kamis (4/11/2021) mengungkapkan, kegiatan dalam rangka HLN ke-76 ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia. 

"Untuk program santunan kepada yatim dan dhuafa sebanyak 15.000 di PLN seluruh Indonesia dan di UIKSBU sebanyak 150 orang yatim dhuafa," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, bantuan yang mereka salurkan berupa sembako, dengan rincian 50 paket untuk lingkungan kantor induk khususnya di Lingkungan Maju dan untuk penarik becak dhuafa sebanyak 100 paket 

Selain itu, paket sembako sebanyak 100 paket juga diserahkan kepada Ojol yang terkena dampak pandemi Covid-19. Kemudian bantuan sembako dhuafa rekomendasi pegawai/muzakki PLN kantor induk sebanyak 240 paket. 

"Total bantuan dalam Rangka HLN ke-76 ini untuk yatim dan dhuafa sebesar Rp194.500.000," pungkasnya.

Sementara, atas bantuan ini, Kepala Lingkungan Maju, Kecamatan Medan Johor, Heri Susanto mengucapkan terima kasi kepada PLN UIKBU yang selalu peduli terhadap lingkungan, khususnya bagi yatim piatu dan dhuafa. 

"Bantuan ini tentu sangat berarti, khususnya di lingkungan kami, terlebih di tengan pandemi Covid-19 ini. Terima kasih PLN, semoga semakin maju dan tekad menerangi seluruh negeri segera tercapai," tuturnya. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini