Tim Evaluasi Lomba UP2K Provinsi Sumut Kunjungi Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Tim Evaluasi Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan kunjungan di Kabupaten Asahan untuk melakukan penilaian Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan yang mengikuti lomba UP2K tingkat provinsi.

Kunjungan Tim Evaluasi ini disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan John Hardi Nasution, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya di Balai Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Kamis (25/11/2021).

Dikesempatan ini Bupati Asahan H. Surya, BSc melalui Sekdakab Asahan John Hardi Nasution, mengatakan bahwa desa Marjanji Aceh adalah desa terbaik dalam perlombaan UP2K Tingkat Kabupaten Asahan tahun 2020 dan dipercayakan mewakili desa-desa di Kabupaten Asahan untuk mengikuti perlombaan program UP2K tingkat provinsi Sumut tahun 2021.

John Hardi Nasution juga mengatakan, dengan adanya lomba program UP2K ini telah membantu mensukseskan program provsu maupun Kabupaten Asahan dimana masyarakat dapat meningkatkan usahan ekonomi keluarga, melalui usaha kelompok/perorangan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Sementara itu, ketua tim UP2K Provsu, Vivi Chairin Simanjuntak mengatakan pertemuan ini merupakan sebuah keistimewaan dan kebanggaan karena mampu mencapai tahap evaluasi setelah bersaing ketat untuk lolos masuk nominasi hasil monitoring yang telah terlaksana dengan baik dan ketat untuk menentukan posisi 8 besar kategori kabupaten dan posisi 5 katagori kota.

"Persaingan untuk menjadi yang terbaik adalah suatu tantangan yang menarik untuk dihadapi dalam rangka mengukur dan menimbang tingkat kualitas dari program kerja yang telah dilaksanakan, sehingga keseimbangan antara perencanaan, pelaksanaan, pengawasan serta evaluasi dapat teranalisa dengan baik, cermat dan terukur, "sebutnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini