Wakapolda Sumut & Bupati Karo Pantau Pilkades Serentak.

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si  bersama Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang melakukan pemantauan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak. Kunjungan ini di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat dan Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Selasa (30/11/2021).

Wakapolda Sumut dan Bupati Karo mengimbau kepada seluruh masyarakat didesa pemilihan untuk menjaga kondusifitas antar pendukung calon dan juga untuk tetap menaati protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkades sampai dengan selesai.

“Perbedaan pendapat itu hal yang biasa, karena perbedaan pilihan dalam Pilkades hanyalah dinamika dalam berdemokrasi. Namun nanti seusai pemungutan suara, masyarakat harus kembali bersatu untuk sama-sama membangun desa yang kita cintai ini,” kata Cory S Sebayang.

Selanjutnya Cory S Sebayang mengharapkan, "kepada seluruh pemilih agar menggunakan hak pilihnya dengan baik, bijak dan juga bertanggung jawab dalam menentukan Kepala Desa 5 tahun kedepan. Karena suara kita juga sangat menentukan kemajuan desa".

Pemilihan Kepala Desa berlangsung dengan baik dan kondusif. Tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yakni dengan mencuci tangan/memakai hand sanitizer, menjaga jarak, memakai masker dan mengukur suhu badan.

Turut hadir dalam kunjungan dan pemantuan TPS tersebut Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, S.H., S.I.K, Kajari Karo Fajar Syahputra, SH, MH, perwakilan dari Dandim 0205/TK dan Simbisa 125. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini