Bupati Karo Hadiri Rapat Pembangunan Jalan di Liang Melas Datas

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Komitmen dalam pembangunan, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadiri Rapat Rencana Pengerjaan Pembangunan Jalan menuju Desa di Liang Melas Datas di Kantor Camat Tigabinanga, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (08/12/2021).

Dalam rapat ini dijelaskan langsung oleh Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, M.Si bahwa Pemerintah Kabupaten Karo akan membangun jalan yang luasnya 8 meter di kontur jalan yang rata (termasuk drainase) dan jika hal ini terwujud, jalan ini nantinya akan menjadi jalan percontohan kabupaten bagi desa lainnya.

“Kita manfaatkan kesempatan ini dan kami minta kerja sama kepada seluruh masyarakat Desa Liang Melas untuk turut berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan ini, yaitu dengan  memberikan surat pernyataan sebagai tanda persetujuan pembebasan lahan masyarakat untuk pembangunan badan jalan," kata Kepala Bappeda Kabupaten Karo.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang juga menjelaskan bahwa pembangunan jalan ini membutuhkan dana yang tidak sedikit, sehingga harus dilakukan secara bertahap. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa di kawasan Liang Melas Datas dan saya berharap Pemerintah dan masyarakat bisa bekerja sama untuk berkomitmen dalam membangun Desa Liang Melas ini, karena seperti yang kita tahu, Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri. Pembangunan ini sendiri sudah lama direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Karo dan akan segera direalisasikan dalam waktu dekat,” ungkap  Bupati Karo. 

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengungkapkan bahwa pemerintah daerah ditugaskan mensosialisasikan kegiatan ini, agar kedepannya tidak menimbulkan permasalahan.

“Pertemuan hari ini diharapkan menjadi kesempatan untuk menyatukan persepsi antara Pemerintah dan masyarakat sehingga terjalin kesepakatan untuk pembangunan desa,” kata Wakil Bupati Karo.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Dandim 0205/TK  Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, p Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani Tarigan, perwakilan Polres Tanah Karo, perwakilan Kajari Karo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Karo, Para Kepala OPD kabupaten Karo, Para Forkopimca dan para Kepala Desa.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini