Cek Harga Sembako Menjelang Nataru, Polsek Simpang Empat Monitoring di Pasar Tradisional

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Guna Mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga serta penimbunan bahan sembako diwilayah Kecamatan Simpang Empat, Kepolisian Sektor (Polsek) Simpang Empat, Polres Asahan melaksanakan Ops Aman Nusa II Toba 2021, Sabtu (17/12/2021).

Dipimpin Kanit Intelkam Polsek Simpang Empat Ipda IJ. Rumahombar, personil Aiptu R. Tarigan menyambangi Pajak Simpang Empat Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat Kab. Asahan.

Kapolsek Simpang Empat, AKP Cahyandi mengatakan kegiatan monitoring yang dilakukan itu sesuai arahan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi tindak pidana penimbunan di Kabupaten Asahan khususnya di Kecamatan Simpang Empat.

"Monitoring ini dilakukan untuk menjaga stabilitas bahan pokok dan mengantisipasi kepanikan masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok sudah dilakukan selama beberapa hari ini dan hasilnya tidak ditemukan adanya penimbunan, "katanya.

Selain melakukan monitoring, kata Kapolsek, personil juga melakukan penggalangan terhadap pemilik Toko, Grosir, Supermarket yang ada di wilayah hukum Polsek Simpang Empat.

"Tujuannya untuk tetap bekerja sama dalam menjaga ketersediaan stok sembako serta kenaikan harga untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Posek Simpang Empat, "sebutnya.

AKP Cahyandi juga mengatakan personil tidak lupa untuk mengimbau pemilik toko agar mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini