Dialog Interaktif Polda Sumut : Peran Bhabinkamtibmas Polsek Medan Sunggal di Wilayah Binaannya

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -  Polisi  Polda Sumatera Utara dilintas sore Medan melibatkan Polsek Medan Sunggal, Rabu (08/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB . 

Sebagai narasumber yakni Kanit Binmas Polsek Medan Sunggal Iptu M Subakir, SH, dengan topik "Peran Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat," didampingi dari Humas Polda Sumut Jamaluddin S.Sos PS Kaur Mitra Subbid Penmas Dan Aiptu Widodo Baur Subbid Penmas Bid Humas Polda Sumut. 

Dialog Interaktif Halo Polisi ini masih tetap daring dan masih bekerjasama dengan RRI di channel 94,3 FM Pro 1 Medan, sebagai host/presenter Zidane, PA, Mahyuni Ibrahim.

Peran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat cukup penting, kata narasumber mengawali dalam menjawab banyaknya pertanyaan dari presenter maupun dari para pemirsa. 

Penanganan perkara yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Medan Sunggal di wilayah binaannya begitu ada masalah yang perlu diselesaikan secara kekeluargaan atau problem solving dengan ke-2 belah pihak, maka pihak yang bermasalah diundang ke kantor Desa /Kelurahan, selanjutnya Bhabinkamtibmas dengan Babinsa dan aparat Desa /Kelurahan untuk dilakukan mediasi guna menyelesaikan masalah terhadap ke-2 pihak. 

Selanjutnya Iptu M Subakir, S mengatakan, Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan 3 pilar melakukan himbauan dan sosialisasi tentang bahaya penyebaran wabah Covid-19 agar masyarakat bersedia untuk divaksin. 

Bhabinkamtibmas selalubekerjasama dengan Babinsa dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah binaannya agar tetap kondusif, ujar narasumber mengakhiri Dialog. 

Kegiatan ini berjalan tertib dan lancar dengan menjalankan Protokol Kesehatan secara ketat.(BR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini