Polmed Pasang Instalasi TEMMAN di Masjid Nurul Iman

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Politeknik Negeri Medan (Polmed) melalui Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) mengadakan program Pengabdian Kemitraan Masyarakat di Masjid Nurul Iman Tani Asli Dusun II Desa Tanjung Gusta, Minggu (21/11/2021).

Program Kemitraan Masyarakat ini dilaksanakan oleh Fitria Nova Hulu, S.T, M.T. (Ketua Tim PKM) merupakan dosen tetap pada program studi Teknik Telekomunikasi, Julham, S.T., M.Kom. (Anggota) dosen tetap pada program studi Teknologi Rekayasa Multimedia Grafis, dan Tuti Adi Tama Nasution, S.T., M.T. (Anggota) dosen tetap pada program studi Teknik Telekomunikasi. Di samping dosen,  PKM ini juga melibatkan mahasiswa POLMED Program Studi Teknik Telekomunikasi, Yunanda Aditiya dan Khoiril Huda. Pelaksanaan kegiatan ini tetap dengan menjalankan Protokol Kesehatan.

Fitria Nova Hulu, S.T, M.T mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah memberikan sosialisasi tentang sistem keamanan (TEMMAN) online yang prinsip kerjanya bisa memonitoring situasi dan kondisi di sekitar lingkungan masjid selama 24 jam,  setelah sebelumnya tim PKM melakukan pemasangan internet dan instalasi jaringan CCTV disekitar Masjid Nurul Iman.

Dengan adanya instalasi dan sosialisasi sistem keamanan CCTV ini diharapkan pengurus BKM dan para jamaah Masjid Nurul Iman dapat mengetahui cara kerja sistem keamanan CCTV serta dapat memeriksa kondisi keamanan di sekitar Masjid tersebut.

Kegiatan PKM ini juga memberikan bantuan berupa modem internet dan seperangakat CCTV beserta monitornya kepada pihak BKM Masjid Nurul Iman yang diterima langsung oleh Ketua BKM Indra Utama Ritonga. Tim PKM juga melakukan proses instalasi dan simulasi dengan cara melakukan koneksi antara CCTV ke smartphone untuk mengetahui apakah perangkat yang sudah dipasang bekerja sesuai dengan yang diharapkan. 

Ketua BKM Nurul Iman,  Indra Utama Ritonga didampingi pengurus lain dan tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Tim PKM POLMED yang telah mengadakan kegiatan tersebut dan mengatakan bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi Masjid Nurul Iman. Dia juga berharap kegiatan itu terus dilakukan tidak hanya di Desa Tanjung Gusta namun juga desa-desa yang membutuhkan solusi dari permasalahan mereka serta melibatkan akademisi untuk menambah ilmu pengetahuan terlebih lagi dalam menghadapi perkembangan teknologi di masa yang akan datang. (Moe/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini