UIKSBU Pastikan Ketersediaan & Keandalan Listrik ke Masyarakat di Tahun 2022

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) melaksanakan berbagai persiapan guna memastikan ketersediaan dan keandalan listrik kepada masyarakat luas pada momen tahun baru 2022.

Kendati pemerintah menerapkan berbagai aturan pada malam pergantian tahun 2021 ke 2022 nanti, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, namun keandalan listrik tetap menjadi prioritas. 

Demikian General Manager PLN UIKSBU Purnomo melalui Manajer Sub Bidang Komunikasi Khairul, Asmen CSR Waldi Gunawan dan Humas Probo saat bersilaturahmi dengan Persatuan Wartawan Listrik (PETIR) yang diketuai Amru Lubis didampingi Sekretaris Said Ilham Assegaf, Bendahara Iren Simanjuntak, Wakil Sekretaris Ucok Iswandi, Wakil Bendahara Donny BD, Penasehat Rifki Warisan, Ahmad Rizal dan sejumlah pengurus lainnya di Locale Coffee Jln HT Amir Hamzah Medan,Jumat (31/12/2021).

Dikatakannya, PLN merupakan salah satu instansi yang bekerja secara ekstra dalam menghadapi tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi.

Ia menjelaskan, seluruh kebutuhan dalam menjaga listrik tetap andal yang menjadi tupoksi pihaknya, terus menjadi fokus utama. 

"Kalau kami di PLN Pembangkit inikan sesuai order dari Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) khususnya di Sumatera. Karena sistem Sumatera sudah interkoneksi, jadi apa yang kami lakukan sesuai dengan regulasi yang fungsinya tetap mendukung keandalan listrik," ungkapnya.

Di samping itu, lanjutnya, seluruh personel juga disiagakan untuk memastikan kecukupan energi primer berupa batubata, gas dan BBM HSD. 

Selain itu, untuk memastikan semua sistem berjalan normal, SDM yang ada juga secara siaga di masing-masing pembangkit. 

"Personel insya Allah aman dan seluruh Manajer Unit tidak boleh meninggalkan tempat kerja selama masa siaga 24 Desember s/d 4 Januari 2022. Insya Allah kecukupan energi primer aman dan mohon doanya agar cuaca baik-baik saja," tukasnya.

Dalam silaturahmi yang dirangkai dengan perkenalan Asmen Pemberitaan PLN UIKSBU yang baru Deborah Fransisca juga dilaksanakan seremonial peringatan satu tahun berdirinya Persatuan Wartawan Listrik (PETIR) 30 Desember  2020 hadir  yang Ketuai Amru Lubis, Sekretaris Said Ilham, Bendahara Iren Simanjuntak dan penasehat Rifky Warisan dan Ahmad Rizal, serta anggota lainnya.

Pada kesempatan ini, Ketua PETIR Amru Lubis didampingi Sekretaris M Said Ilham Assgaf, Bendahara Iren menegaskan, kelompok wartawan PETIR didirikan sebagai sosial kontrol bagi kinerja PLN, khususnya di UIKSBU.

"PETIR ini kita dirikan setahun lalu sebagai jembatan bagi kelompok wartawan yang bertugas meliput di jajaran PLN. Selain itu, PETIR juga akan memposisikan diri netral, sebagai sosial kontrol dan siap membantu menyukseskan program PLN melalui pemberitaan serta memberikan pencerahan ke masyarakat terkait kinerja PLN di lapangan," ungkapnya.

Ditambahkan Amru Lubis yang merupakan jurnalis dari Harian Analisa ini, selama berdiri kelompok wartawan PETIR, terus bersinergi dengan PLN, baik Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut, UIKSBU dan Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIPSBU)

"Bahkan beberapa waktu lalu, kami juga bersinergi dengan para rekanan seperti Forkom Yantek dan AKLI," paparnya.

Sementara itu, Manajer Sub Bidang Komunikasi PLN UIKSBU, Khairul, dalam kesempatan ini, juga menyambut baik niatan wartawan PETIR untuk terus bersinergi dalam bentuk pemberitaan.

"Ini akan menjadi sarana bagi kita juga untuk menyampaikan informasi-informasi terkait kinerja UIKSBU ke masyarakat," paparnya.

Senada dengan Khairul, Asmen Pemberitaan PLN UIKBSU yang baru, Deborah Fransisca juga siap menerima masukan dari insan pers terkait kinerja PLN, khususnya bidang pemberitaan di UIKBSU. 

"Saya akan tetap mempertahankan sinergi dengan wartawan. Dan mudah-mudahan koordinasi ini bisa terus berlanjut dengan baik," tegasnya.

Di akhir pertemuan, dalam rangka memperingati hari jadi pertama Wartawan Petir, digelar seremoni pemotongan kue dan tiup lilin, yang dilakukan Ketua Amru Lubis, didampingi para pejabat PLN UIKSBU dan disaksikan seluruh anggota dan pengurus PETIR.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini