DPRD Samosir Terima Audensi Panitia Ulaon Artia Sipaha Sada

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM - Pimpinan DPRD Kabupaten Samosir Pantas Marroha Sinaga menerima audensi Panitia Ulaon Artia Sipaha Sada dalam rangka menyampaikan pelaksanaan Perayaan Taon Baru Batak Tahun 2022.Panitia yand hadir terdiri dari, Harry Boss Sidabutar ,Nana Ruth Panjaitan, Chandra Sinambela dan Tiurma Sinaga yang berlangsung di Kantor DPRD Kabupaten  Samosir, (31/01/2022).

Panitia menyampaikan bahwa Perayaan Taon Baru Batak Tahun 2022 ini bertujuan untuk menjadi sarana untuk bersilaturahmi antar masyarakat Batak. Melestarikan Budaya Batak, Meningkatkan Pariwisata di kabupaten Samosir dan memberikan dampak Positif terhadap Perekonomian masyarakat. Perayaan Taon Baru Batak ini merupakan yang pertama di kabupaten Samosir  dalam acara itu nantinya akan menampilkan antraksi -antraksi budaya Batak. 

Harapan kita nantinya acara ini akan menjadi agenda Tahun kita untuk pelestarian budaya Batak. 

Pimpinan DPRD Kabupaten Samosir menyambut baik Rencana Perayaan ini. Perayaan Taon Baru Batak ini akan menjadi momentum untuk mengingatkan kembali bahwa kita sebagai orang Batak memiliki Taon Baru Batak. 

Disamping perayaan ini, harapan kita Generasi Penerus nantinya dapat mempelajari Habatahon sehingga Budaya Batak menjadi lestari. Budaya Batak nantinya akan jadi Filter terhadap pentrasi budata -budaya yang datang dari luar.

Pimpinan DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga mengajak semua masyarakat  Batak berpartisipasi dalam acara ini, harapnya mengakhiri.(HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini