Bupati Asahan & Kapolres Zoom Meeting Bersama Kapolri Untuk Vaksinasi Lansia

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya bersama Kapolres Asahan AKBP. Putu Yudha Prawira, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan P.T. Sebayang, SE, D.W.C, Dandim 0208/AS Letkol Inf Frengki Susanto mengikuti Zoom Meeting bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Zoom meeting tersebut dalam rangka Vaksinasi massal kepada kelompok usia Rentan (Lansia) di Kantor Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (10/2/2022). 

Dalam dialog dengan beberpa Kapolda yang di sampaikan secara Virtual. Kapolri Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo menyampaikan  kepada jajaran Polda maupun Polres diseluruh Indonesia agar membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan vaksinasi covid-19 terutama vaksinasi pada kelompok usia rentan (lansia).

Kapolri juga mengatakan, vaksinasi ini memiliki manfaat untuk meningkatkan herd immunity dalam tubuh kita dari serangan wabah virus covid-19. Apalagi saat ini wabah virus varian baru Omicron telah masuk ke Indonesia yang penyebarannya mengalami peningkatan di Indonesia.

Bukan itu saja Kapolri juga meminta agar PPKM dilaksanakan kembali dan himbauan Prokes Covid-19 terus di berikan kepada masyarakat.

Selanjutnya Kapolri Listyo Sigit Prabowo meminta kepada jajaran Polri untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang belum divaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat tersebut agar perekonomian di Indonesia dapat berjalan kembali.

Setelah zoom meeting bersama Kapolri. Bupati Asahan bersama dengan Kapolres Asahan, Danlanal TBA, Mewakili  Dandim 0208/AS melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi kepada kelompok usia Rentan (lansia).

"Vaksinasi untuk usia rentan akan terus dimasifkan agar tingkat capaian vaksinasi di kabupaten Asahan dapat dicapai sesuai dengan harapan, karena vaksinasi ini meningkatkan herd imminity tubuh dari virus covid-19 maupun varian baru virus Omicron, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan.

Zoom meeting tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, MSi, Pejabat Utama Polres Asahan, Kadis Kesehatan dr. Nanang Fitra Aulia, Sp.PK, Kadis Pendidikan Supriyantio, MPd, Kadis Kominfo Syamsuddin, SH, MM, Plt. Kadisdukcapil Rahmanto, S.Sos, MSi, Camat dan Kades Sipaku Area Abdul Paya Harahap. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini