Bupati Asahan Pimpin Rakorpem Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) di aula Melati kantor Bupati Asahan, Kamis (10/2/2022).

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian yakni, orientasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Asahan Tahun 2023 dan penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Asahan, serta pelaksanaan MTQN tingkat Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan juga mengatakan percepatan vaksinasi dan menekan laju covid-19 dapat dilakukan dengan beberapa hal yaitu, melaksanakan vaksinasi dari rumah kerumah, himbauan melalui media sosial terkait pentingnya vaksin dan penerapan Prokes terutama dalam penggunaan masker.

Selain itu, Bupati Asahan Surya meminta semua peserta Rakorpem Kabupaten Asahan untuk membuat poster/stiker di mobil Dinas terkait himbauan mematuhi prokes dan ajakan mengikuti vaksinasi, maupun membentuk tim terpadu untuk melakukan sosialisasi, memberikan edukasi serta masukan kepada orang tua siswa untuk mengizinkan anaknya divaksin.

Bupati Asahan Surya juga mengingatkan Camat agar menempati rumah dinas yang ada diwiliyah kerjanya, sehingga dapat memonitoring wilayahnya demi keamanan dan ketertiban masyarakat, terlebih dalam menghadapi persiapan pemilihan kepala desa.

"Saya tekankan setiap camat agar selalu melaksanakan Rakorpem kecamatan dengan melibatkan unsur forkopimcam dan tokoh masyarakat untuk meningkatkan tali koordinasi, "tegasnya.

Rakorpem Kabupaten Asahan tersebut dihadiri dalam Staf Ahli Bupati, para Asisten, OPD, Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini