Update Covid-19 di Samosir, Bertambah Menjadi 459 Orang Kasus Baru

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM–  Update tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir mengalami peningkatan secara signifikan. Saat ini tembus 459 orang terkonfirmasi positif kasus baru.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, Rikki Rumapea, Sabtu (26/2/2022).

Lanjut dia, bahwa informasi grafis penyebaran Covid-19 di hari Jumat, 25 Februari 2022.

 Dimana saat ini masih terjadi penambahan kasus aktif sebanyak 48 kasus, sembuh 16 kasus dan jumlah aktif saat ini sebanyak 459, sebanyak 443 orang tengah menjalani isolasi mandiri dan 16 orang di rawat di Rumah Sakit.

 Melihat peningkatan kasus aktif tersebut, Plt Kadis Kominfo Pemkab Samosir, Rikki Rumapea tak bosan-bosannya menyampaikan agar masyarakat tetap mejalani Protokol Kesehatan (Prokes).

“Mari disiplin Protokol Kesehatan dengan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Mengatur Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas), serta mengikuti Vaksin Dosis I, II dan III,” himbau Rikky Rumapea.

Kemudian, Plt Kadis Kominfo menyampaikan bahwa sebagai Kunci penanganan Covid -19 adalah Kedisiplinan diri kita masing-masing untuk itu, mari bersama mengendalikan penyebaran Covid -19. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini