Wabup Asahan Buka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP. PKK Kabupaten Asahan Tahun 2022 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (16/2/2022).

Rakornis juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan

Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar, S. STP, MM mengatakan Rakornis adalah untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan TP. PKK Kabupaten Asahan, OPD selaku pembinan TP. PKK Kabupaten Asahan dan TP. PKK Kecamatan.

Sementara Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP. PKK Kecamatan yang telah membantu dan mensukseskan program kerja TP PKK Kabupaten Asahan.

Ia juga mengapresiasi TP PKK Kecamatan dan Desa yang ikut serta mendukung para kafilah yang akan bertanding di MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan di Kecamatan Rahuning.

"Ini bukan hal mudah, disini dibutuhkan kerja yang tulus dan ikhlas dalam mengurus kafilah dan mempersiapkan grup nasyid yang akan bertanding, "kata Hj Titiek Sugiharti Surya.

Ditempat yang sama Bupati Asahan  diwakili oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si mengatakan, Rakornis ini merupakan forum yang sangat strategis untuk mengevaluasi dan identifikasi masalah, sehingga keberadaan TP PKK ditengah masyarakat jelas manfaatnya dan mampu memberikan kontribusi meningkatkan produk lokal.

Rakornis tersebut juga diisi materi pemahama dari Narasumber Sekretaris Dinas Koperasi Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan Nurasyah Harahap dengan materi UMKM, Kepala Bidang Pelayanan Administrasi Perizinan Dinas PMPPTSP Kabupaten Asahan DTM Sofyan, SS dengan materi Perizinan Sektor Industri (Kecil dan Menengah) melalui Online Single Submission Risk Base Approach (OSS RBA), Safrida Fauziana dari Pemeberdayaan Perempuan Kepala Keluaga (Peka) Kabupaten Asahan dengan materi Proses Pembuatan Batik Ecoprint. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini