BKM & Pemuda Sahabat Masjid Al Huda Medan Area Berbagi Paket Sembako

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Badan Kenaziran Masjid (BKM) berkolaborasi bersama Pemuda Sahabat Masjid Al Huda Jalan Karya Budi, Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, menggelar kegiatan bakti sosial membersihkan rumah ibadah umat Islam tersebut. Bakti sosial dirangkai dengan pemberian paket sembako dan santunan serta membersihkan seluruh lingkungan dalam dan luar Masjid Al Huda.

Ketua BKM Masjid Al Huda, Jarwo disela-sela kegiatan mengatakan, bakti sosial dirangkai dengan beberapa agenda. "Yakni pemberian paket sembako untuk kaum dhuafa di lingkungan sekitar masjid berjumlah 55 orang, santunan untuk anak yatim dan piatu sekitar 45 orang,"kata Jarwo menjawab wartawan, Minggu (26/3/2022).

Jarwo pada kesempatan itu didampingi Sekretaris Norman, Bendahara Ahmad Yani, dan sejumlah pengurus diantaranya Suprapto, M.Rasyid, Syafril Siregar. Selain itu juga didampingi  sejumlah pengurus Pemuda Sahabat Masjid Al Huda diantaranya, Rozi, Putra, Fitrah, 

Dijelaskan, selain berbagi paket sembako, BKM dan Pemuda Sahabat Masjid juga menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan berupa tensi darah, gula hingga kolesterol dengan bekerjasama dengan pengurus salahsatu partai politik di Kecamatan Medan Area. Selanjutnya, Pemuda Sahabat Masjid jug menggelar kegiatan gotong royong bersama memebersihkan area dalam masjid hingga luar masjid.

"Sehari sebelumnya yakni dimulai sore hari Sabtu tanggal 26 Maret 2022 hingga Salat Isya digelar juga kegiatan silaturrahim yang dirangkai dengan kegiatan makan bersama dengan masyarakat sekitar lingkungan masjid. Semua kegiatan ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, sebagai momentum agar semua kita senantiasa dekat dengan masjid,"kata Jarwo, Norman dan Ahmad Yani bersamaan.

Disebutkan, anggaran bantuan paket sembako dan santunan tersebut merupakan sumbangan atau infak dari para jamaah masjid hingga warga dan donatur sekitar lingkungan masjid.

Pantauan di lokasi masjid, kalangan masyarakat  bergantian datang ke Masjid Al Huda guna menerima paket sembako hingga memeriksa kesehatannya.(Rel/MSC)






Share:
Komentar

Berita Terkini