Bupati Asahan Panen Raya Padi Petani Binaan Baznas Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Edi Sukmana, SH, M. Si menghadiri Panen Raya Padi Petani Binaan Baznas Kabupaten Asahan yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan di Desa Gajah Kecamatan Meranti, Selasa (29/3/2022).

Ketua Baznas Kabupaten Asahan Ir. H. Ansa'ari Margolang melaporkan, Baznas Kabupaten Asahan telah menyerahkan bantuan Qordul Hasan Pertanian Padi Sawah kepada 25 orang pada bulan Desember 2021 yang bersumber dari dana Infaq dan disalurkan di 4 desa yakni Desa Gajah, Desa Rawang Pasar V,  Desa Rawang Lama dan Desa Banjar

Ansa'ari juga menyampaikan bahwa Baznas juga memberikan bantuan kepada 13 orang fakir miskis sebesar Rp. 500.000, Muallaf 2 orang berupa uang Rp. 500.000 dan bingkisan berjumlah Rp. 250.000 serta jaga kiyai sebanyak 5 orang Rp. 500.000.

Sementara itu, Bupati Asahan diwakili Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Edi Sukmana, mengapresiasi Baznas Kabupaten Asahan yang telah memberikan bantuan modal kerja bagi petani pada lahan yang mendapatkan bantuan benih padi dari Dinas Pertanian yang ada di Desa Gajah.

Ia juga berharap Baznas bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, tidak hanya dalam upaya menghimpun zakat dari para ASN namun Baznas dapat menyelaraskan apa yang menjadi program prioritas Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi terwujudnya masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

"Pemkab Asahan melalui Dinas Pertanian akan terus berupaya memberikan pelayanan dan support kepada para petani melalui program yang telah direncanakan menyesuaikan dengan program baik di Kementerian Pertanian maupun di Tingkat Provinsi Sumut, "kata Edi Sukmana.

Selanjutnya Edi Sukmana meminta Baznaz membangun program prioritas kemandirian ekonomi yang akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat khususnya petani yang notabene mustahik akan meningkat Muzaki dan menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan menyerahkan bantuan kepada fakir miskin, kiyai dan muallaf secara simbolis yang disaksikan oleh masyarakat.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini