Edarkan Sabu, Pasutri Ini Diringkus Sat Res Narkoba Polres Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sat Res Narkoba Polres Asahan mengamankan pasangan suami istri warga Jalan Rel Kereta Api LK.V Kel.Beting Kuala Kapias, Kec. Teluk Nibung Kota Tanjung Balai. Pasangan suami istri berinisial ASH alias Pian (45) dan E alias Amoy (36) itu diamankan atas dugaan sebagai bandar narkotika jenis sabu.

Dari pelaku petugas mengamankan barang bukti 1 Timbangan Elektrik, 892.87 Gram Bruto dari 9 plastik klip diduga berisi Narkotika jenis sabu, 1 bungkus plastik teh cina merk Guanyin Wang warna hijau, 4 piring kaca, 1 mangkong kaca, 1 Buah mejikom merk Jempol, 2 hp android.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan pasangan suami istri tersebut diamankan pada hari Selasa tanggal 01 Maret 2022 pukul 17.00 wib lalu.

"Awalnya petugas mendapat informasi dari masyarakat yang melaporkan di daerah Bendang Kec.Air Joman Kab.Asahan ada seorang laki laki berinisial ASH alias Pian (45) dengan ciri ciri mengendarai sepeda motor jenis kawasaki ninja warna hijau dan berbadan tinggi sebagai bandar  narkotika jenis sabu, "katanya, Rabu (2/3/2022).

Mendapat informasi tersebut, Kanit I Sat Res Narkoba Iptu Mulyoto SH MH memerintahkan personel  melakukan Under Cover Bay dengan cara menelepon nomor yang telah diperoleh dan memesan narkotika jenis sabu kepada seorang pria tersebut.

AKBP Putu Yudha Prawira juga mengatakan penangkapan tersebut melalui komunikasi dan pelaku ASH alias Pian (45)  merespon dengan menentukan tempat bertemu di Jalan Lingkar Sei Raja Kec.Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai. Kemudian saat di lokasi yang di sepakati, personel melihat pelaku ASH alias Pian  datang dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja dan pada saat itu juga pelaku  memberikan 1 buah Amplop kepada personel yang melakukan Under Cover Bay.

"Setelah diamankan, petugas  melakukan pengembangan dengan mendatangi kediaman rumah pelaku dan hasil penggeledahan rumah pelaku di dapati sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu, "sebutnya.

Selain pelaku ASH alias Pian yang diamankan, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menyebutkan petugas turut mengamankan istri pelaku E alias Amoy (36) yang diduga ikut terlibat dalam kasus tindak pidana narkotika jenis sabu.

"Hasil interogasi, pelaku mengaku  barang bukti tersebut adalah miliknya yang di dapat dari seorang laki laki dengan panggilan 

Wawan warga Tanjung Balai yang dimana pelaku memesan dengan cara menelpon dan kemudian bertemu pelaku Wawan (DPO), "sebutnya.

Atas perbuatannya, pasangan suami istri tersebut dijerat Pasal  114 (2) Sub 112 (1) UU RI No 35/2009 tentang Narkotika.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini