Erika Sari Emsah Ginting Menjabat Wakil Ketua PN Kisaran

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengahadiri plantikan Wakil Ketua Pengadilan Negri (PN) Kisaran, Kamis (31/3/2022).

Pelantikan Wakil Ketua PN Kisaran Erika Sari Emsah Ginting S.H,M.H. yang dilaksanakan diruang Sidang Tirta PN Kisaran dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Asahan Dan Hakim PN Kisaran.

"Sebelum dipromosikan sebagai Wakil Ketua PN Kisaran Kelas IB. Erika Sari Emsah Ginting, telah bertugas sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Kelas II, "kata Ketua PN Kisaran Nelson Angkat S.H,M.H.

Nelson juga mengatakan pemilihan wakil ketua PN Kisaran telah melalui uji kepatutan dan kelayakan (Fit and Proper test) sebagai pimpinan Pengadilan Kelas IB.

"Pengadilan Negeri Kisaran setiap bulan masuk dalam peringkat 5 besar Nasional dengan kategori kelas I B dengan jumlah perkara 1001 s/d 2000 Perkara. Untuk itu, dibutuhkan kerjasama yang baik, "ungkapnya.

Dikatakan Nelson bahwa sebelumnya jabatan wakil ketua PN Kisaran telah kosong selama 8 bulan. Untuk itu, kehadiran Wakil Ketua yang baru akan memberikan semangat dan kekuatan yang baru bagi Pengadilan Negeri Kisaran.

Selanjutnya, Nelson Angkat mengatakan sesuai visi Mahkama Agung RI "Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia yang Agung. Pengadilan harus lebih siap, lebih cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam setiap layanan untuk mewujudkan pengadilan bersih dan modern. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini