Hadiri HUT BNN ke-20, Wabup Asahan: Pemkab Asahan Mendukung Program Bersinar

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Narkotika Nasional (BNN) yang jatuh pada tanggal 22 Maret didasari pada keputusan Presiden Nomor 17 tahun 2002 pada tanggal 22 Maret 2002 sebagai lembaga yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dalam menanggulangi permasalahan narkotika.

Hal itu dikatakan Kepala BNN Kabupaten Asahan Budi Bakhtiar AMK, SH, M.Sc saat membuka HUT BNN ke-20 di kantor BNN Kabupaten Asahan yang dihadiri Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar dan unsur Forkopimda Asahan, Selasa (22/3/2022).

Budi Bakhtiar juga mengatakan bahwa peringatan HUT BNN ke-20 tahun ini baru pertama kali dirayakan, yang bertujuan mendorong bangkitnya kesadaran bersama untuk hidup bersatu menggelorakan semangat war on drugs dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

"Kami yakin dan percaya, semua yang hadir disini memberikan dukungan dan berkomitmen menggelorakan perang melawan narkoba Menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba), terlebih mewujudkan Kabupaten Asahan yang bersinar, "katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si mengatakan bahwa Pemkab Asahan mendukung BNN Asahan untuk mewujudkan program bersinar atau bersih narkoba di Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan.

"Peringatan ini bukan hanya menjadi perayaan saja, namun juga sebagai momentum intropeksi diri serta melakukan perubahan yang positif guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, "sebutnya.

Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar juga mengapresiasi BNN Asahan yang telah bersinergi dengan Pemkab Asahan dan TNI - Polri maupun elemen masyarakat membentuk kelurahan Bersinar di Kabupaten Asahan.

"Pemkab Asahan tetap mendukung BNN Kabupaten Asahan dalam pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberdayaan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Asahan, "katanya.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini