Pemkab Asahan Menggelar Isra Mi'raj 1443 H/2022 M

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar peringatan Isra Mi'raj 1443 H/2022 M di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (8/3/2022).

Pelaksanaan Isra Mi'raj 1443 H/2022 M teraebut dihadiri Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Wakapolres Asahan, ketua Pengadilan Negeri Kisaran, ketua Pengadilan Agama Kisaran dan tokoh agama Islam.

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan ketauladanan Rasulullah SAW patut kita pedomani dalam membina keluarga sebagai kelompok yang paling kecil, namun ada kelompok yang lebih besar dalam gugusan negara RI untuk menjalankan amanah kepercayaan masyarakat.

Bupati Asahan Surya juga menyampaikan memasuki Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Asahan menghimbau kepada para pengusaha tempat hiburan, rumah billiar dan tempat sejenisnya untuk menutup sementara usahanya dari tiga hari sebelum sampai dengan tiga hari setelah Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

"Bulan puasa nanti kita minta semua pengusaha rumah makan, restoran dan cafe diharapkan menghormati ummat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Hal itu dapat dilakukan dengan tidak menjual makanan selama bulan suci Ramadhan secara terbuka, "ajaknya.

Isra Mi'raj tersebut diisi dengan tausiyah agama dari Al-Ustadz Drs. H. Samin Pane, MA yang mengatakan sebagai Ummatnya Nabi Muhammad SAW harus mempedomani sifatnya dan dapat manjadi contoh bagi agama lain. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini