Pendaftar Unimed Naik 23 Persen, 1.578 Siswa Masuk Unimed Jalur SNMPTN

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Jumlah Pendaftar SNMPTN Tahun 2022 yang Mendaftar di Unimed 27.924, naik 23 persen dari tahun lalu. Sedangkan pendaftar yang dinyatakan Lulus Jalur SNMPTN di Unimed tahun ini berjumlah 1.578 orang yang tersebar dalam 54 Program Studi S1.

Demikian Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes kepada wartawan, Rabu (30/3/2022).

Dikatakannya, Selasa, 29 Maret 2022, Hasil SNMPTN Tahun 2022 sudah diumumkan secara resmi oleh LTMPT, dan dapat dilihat melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dan www.unimed.ac.id. 

Lima Prodi favorit di Unimed jalur SNMPTN 2022 yang peminatnya tertinggi antara lain Prodi PGSD FIP dengan jumlah pendaftar 3258, Prodi Manajemen FE, jumlah pendaftar 2023, Prodi Gizi FT, jumlah pendaftar 1.243, Prodi Ilmu Komputer FMIPA, jumlah pendaftar 1048, Prodi PBK FIP dengan jumlah pendaftar 1.132.

Lebih lanjut Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes menyampaikan uacapan selamat kepada orang tua yang anaknya yang telah dinyatakan lulus pada jalur SNMPTN di Unimed. Kami sangat senang dan bangga bapak/Ibu dan siswa yang lulus telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed.

"Jika nanti sudah mengikuti rangkaian registrasi, daftar ulang dan membayar UKT, maka sudah sah menjadi bagian warga Unimed. Kami sampaikan kepada kedua orang tua/wali untuk mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa ini atas keberhasilan putra/putrinya lulus jalur SNMPTN 2022 ke Unimed," paparnya.

Menurutnya, rasa syukur tersebut harus realisasikan dalam wujud nyata yakni kita bersama semakin meningkatkan ibadah dan terus berbuat baik antar sesama. Melalui jalur ini ada hampir 28 ribu siswa yang ingin kuliah di Unimed. Namun karena keterbatasan kouta, hanya 1.578 orang yang telah dinyatakan lulus.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan, bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNMPTN, masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur UTBK-SBMPTN dan Seleksi Mandiri. 

"Percayalah, jika saudara yakin, tetap berusaha, dan serius belajar mempersiapkan diri, mudah-mudahan saudara bisa lulus di PTN tujuan saudara untuk kuliah. Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk registrasi. Lihatlah jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang/registrasi, agar tidak terlambat. Sesuai kebijakan LTMPT, bagi siswa yang sudah dinyatakan lulus SNMPTN, tidak lagi memiliki kesempatan untuk mengikuti UTBK-SBMPTN. Kuatkanlah komitmen untuk melanjutkan pada Prodi dan PTN yang telah saudara pilih sesuai pengumuman kelulusan. Sekali lagi selamat bergabung di kampus hijau unimed. Semoga saudara dapat sukses studi dan sukses karir bersama kampus unimed yang kita banggakan," paparnya.

Bagi siswa/i yang sudah dinyatakan lulus jalur SNMPTN 2022 di Unimed, diharapkan segera melihat informasi tentang tata cara daftar ulang atau registrasi mahasiswa baru dan segera persiapkan semua persyaratan yang diminta. Informasi registrasi dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id. Civitas unimed mengucapkan selamat bergabung bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SNMPTN Tahun 2022. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini