Siagakan Personil, PLN Sumut Gelar Bakti PDKB Untuk Wujudkan Listrik Handal Selama Bulan Ramadhan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM  – Guna meningkatkan kehandalan jaringan listrik dan memberikan pelayanan maksimal selama bulan Ramadhan, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara menggelar Bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Pelaksanaan Bakti PDKB yang dilakukan di halaman Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuk Pakam diikuti 51 personil PDKB yang tersebar di lima UP3. Gelar PDKB ini dipimpin langsung oleh Senior Manager Distribusi Didik Wicaksono.

Dalam sambutannya SRM Distribusi PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara ini mengungkapkan Selasa (22/3/2022) sangat bangga atas kerja keras Tim khusus PDKB dalam melakukan pemeliharaan kelistrikan tanpa padam di tengah pandemic COVID-19.

“Kegiatan Bakti PDKB ini merupakan salah satu Implementasi budaya Akhlak yaitu Kolaborasi dalam program Kolaborasi Antar Unit untuk Meningkatkan Keandalan dan Revenue (KATRIN). Sampai dengan Bulan Februari 2022 PLN UIW Sumatera Utara telah menyelesaikan pekerjaan sebanyak 571 titik, potensi kwh sebanyak 3.307.439,61 dengan estimasi rupiah yang diselamatkan sebesar Rp. 3.628.058.102,-“ Ungkap Didik Wicaksono.

Kegiatan gelar bakti PDKB ini juga diadakan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan. PLN UIW Sumatera Utara telah menyiagakan sebanyak 2.922 personel pelayanan teknik , 288 posko dan 51 petugas PDKB yang tersebar di 67 Unit Layanan Pelanggan yang ada di Sumatera Utara. Dengan jumlah personel dan posko yang sudah cukup banyak ini mudah-mudah dapat dengan cepat dan tanggap dalam menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan dari para pelanggan kita sehingga pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan dapat berjalan dengan hikmat dan nyaman.

Dalam Sambutannya, Didik wicaksono juga berpesan kepada seluruh pegawai dan petugas pelayanan teknik untuk ikut mengimplementasikan Core Value AKHLAK dalam melayani pelanggan. "Sebagai garda terdepan kita harus  dalam menjawab dan menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan dari stakeholder dengan baik dan santun " ujarnya.

Di akhir acara, Senior Manager Distribusi PLN UIW Sumatera Utara juga menghimbau agar seluruh petugas untuk tetap mematuhi SOP (standar operasional prosedur) dalam bekerja, menggunakan Alat Pelindung Diri saat bekerja di lapangan guna menjaga keselamatan dan kesehatan kerja. Serta senantiasa mengimplementasikan PS4 dalam menghadapi yaitu Penampilan, Senyum, Salam, Sapa dan Santun.(Ir/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini