Tahanan Polres Asahan Jalani Swab Antigen Sebelum Dititipkan ke LP Labuhan Ruku

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Polres Asahan kembali menggelar Sweb Antigen bagi tahanan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) sebagai langkah pencegahan penyebaran corona virus (Covid-19), Kamis (10/3/2022).

Kegiatan Swab Antigen tersebut dilakukan Dokkes Polres Asahan dan dihadiri Kasat Tahti Polres Asahan Iptu Marzuki SH, Kasi Was Polres Asahan Iptu Cecep Suhendra, Kanit Provost Polres Asahan Ipda Sujarman, Banit Barbuk Aiptu Joko Priyono serta Personil Piket Jaga Tahanan.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Tahti Polres Asahan Iptu Marzuki mengatakan bahwa proses tersebut untuk mengetahui kondisi kesehatan para tahanan.

“Swab Rapid Tes Antigen ini kita gelar, karena para tahanan selalu berada di dalam tetapi tidak menutup kemungkinan ada potensi terpapar, karena mereka juga melakukan interaksi dengan pengunjung, dan tahanan yang baru masuk sejak pandemi merebak, "katanya.

Kasat Tahti menjelaskan kegiatan Sweb Rapid Tes Antigen yang diikuti 6 orang tahanan sebagai administrasi untuk penitipan tahanan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Labuhan Ruku.

"Hasilnya, seluruh tahanan yang akan dipindahkan tidak ada yang terpapar dan dinyatakan non reaktif, "tegasnya.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini