TP PKK Kabupaten Asahan Raih 5 Penghargaan Tingkat Provinsi Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny. Hj. Yusnila Indriati Taufik Hadiri Acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50  tingkat Provinsi Sumut sekaligus penyerahan Hadiah Lomba dalam Rangka HKG tingkat Sumut bertempat di Hotel Grand Mercure, jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Rabu (9/3/2022).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam menyampaikan bahwa angka kasus Stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi di Sumatera Utara (Sumut) ditargetkan menurun 14% pada tahun 2024.

Karena itu, Gubsu mengajak seluruh pihak, termasuk Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), untuk terus bersama-sama memerangi stunting dengan berbagai cara.

 harus dicegah. Karena, anak-anak adalah penentu masa depan negara dan harus dipersiapkan mulai sekarang. “biaya penanganan anak stunting itu lebih mahal dari anak biasa, satu anak stunting biayanya sama dengan kita merawat lima orang anak.

Dikatakannya, PKK memiliki kekuatan yang bisa masuk hingga unit terkecil dari masyarakat yakni keluarga. Untuk itu, angka Stunting di Sumut dapat ditekan apabila sinergitas terus dilakukan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis saat membacakan sambutan Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian mengatakan, fokus PKK adalah pemberdayaan keluarga. 

"Apabila keluarga dapat diberdayakan sesuai potensi, berarti gerakan PKK berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan. Untuk itu, pelaksanaan HKG PKK diharapkan menjadi pemompa semangat pembaruan dan inovasi harus terus dilakukan agar bisa menyesuaikan dengan persoalan yang berbeda disetiap zaman, "katanya.

Pada kesempatan tersebut. Ketua TP PKK Provinsi Sumut juga menyerahkan tali asih kepada anak yatim piatu. Pemberian tali asih tersebut sesuai dengan tema HKG PKK ke-50 yaitu ‘Berbakti untuk Bangsa, dan Berbagi untuk Sesama.

Ketua TP PKK Provinsi Sumut juga menyerahkan hadiah dan piagam kepada pemenang lomba HKG PKK tingkat Provinsi Sumut kepada Padang Lawas Utara meraih juara umum.

Sedangkan PKK Kabupaten Asahan meraih 5 penghargaan dari 5 Kategori lomba yaitu Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Meraih Juara 1, Lomba Tertib Adminustrasi Meraih Juara 2, Lomba UP2K meraih Juara 2, Lomba Hatinya PKK meraih Juara 2 dan Lomba Iva Test meraih Juara 3.

Usai menerima penghargaan. Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang di peroleh Kabupaten Asahan ditingkat Sumatera Utara.

“Alhamdulilah dengan izin Allah dan kerja keras seluruh Pengurus TP.  PKK mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten serta dukungan OPD. Kita mendapat Penghargaan Tingkat Sumatera Utara dari 5 Kategori lomba, "ungkapnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini