Apel Pagi Bulan Ramadhan, Kapolres Asahan Minta OPS & Kasat Petakan Titik Rawan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira memimpin apel pagi Jam Pimpinan dilapangan Mako Polres Asahan, Senin (4/4/2022).

Apel tersebut diikuti oleh Waka Polres Kompol Sri Juliani Siregar SH, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira, Para Bintara dan ASN dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam apel pagi tersebut. Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira memberikan beberapa penekanan diantaranya agar para personil yang memiliki tugas pelayanan langsung kepada masyarakat untuk tetap menjaga disiplin dan kinerja, meski bertugas di bulan suci Ramadhan.

“Ibadah puasa kita harus melakukan pengamanan pada saat sahur patroli Asmara Subuh, buka puasa dan pada sholat Tarawih, "tegasnya.

AKBP Putu Yudha Prawira juga  meminta kepada OPS, Kasat Lantas dan Kasat Samapta agar memberitahukan cara bertindak personil dilapangan dan menetapkan titik rawan seperti balap liar dan bermain petasan yang mengganggu ibadah bulan ramadhan.

"Saya minta kepada OPS, Kasat Lantas dan Kasat Samapta menempatkan personil Patroli pada titik rawan dan membentuk tim berpakaian preman melaksanakan razia knalpot blong dan balap liar, "pintanya.

Mantan Kapolres Tanjung Balai itu juga meminta Kasat Intel untuk melaporkan penjualan kembang api yang ada diwilayah hukum Polres Asahan.

Selain itu, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira juga mengapresiasi seluruh personil Polres Asahan yang giat dalam melakukan vaksinasi sehingga tercapai target vaksin dosis I 90,7%, dosis II 71% dan Lansia dosis I 90,1%, dosis II 70%.

"Untuk vaksin sesuai fatwa MUI No. 13 tahun 2021, bahwa suntik vaksin tidak membatalkan puasa, dan diharapkan seluruh personil tetap melakukan mobilisasi masyarakat untuk mengikuti vasinasi, "sebutnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini