Bimtek Sistem Informasi Data Tunggal Koperasi & UMKM Kabupaten Karo

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Utara dengan aplikasi Sistem Informasi Data Tunggal (SIDT) Kementerian Koperasi UMKM melaksanakan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Data Tunggal Koperasi dan UMKM di Kabupaten Karo dalam mendukung satu data Koperasi dan UMKM secara nasional dari target 36.000 Koperasi UMKM yang ada Kabupaten Karo. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Suite Pakar Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat (22/4/2022).

Bimtek Penggunaan Aplikasi SIDT ini sebagai upaya dalam mempersiapkan Koperasi dan umkm Indonesia masa depan untuk mengaktifkan aksesibilitas pada rantai pasok global. Integrasi umkm dan koperasi modern melalui pemanfaatan teknologi digital menjadi hal penting mengingat adanya disrupsi digital gelombang ketiga. Disrupsi digital era terjadinya inovasi dan perubahan secara fundamental.

Indikator keluaran hasil yang ingin dicapai dengan terselenggaranya bimtek transformasi digital dan pendataan lengkap kumkm tahun 2022 dapat mewujudkan pemetaan potensi dan tantangan serta peran dari setiap stakeholder dalam pendampingan serta pengembangan usaha Koperasi UMKM  melalui percepatan transformasi digital, dan pembagian peran, teknis kolaborasi dan moderasi gerakan nasional “berubah digital” dalam pendampingan serta pengembangan Koperasi UMKM tahun 2022.

Turut hadir dalam acara ini Kadis Koperasi provinsi yang diwakili oleh Kabid Kelembagaan Koperasi Drs.unggul Sitanggang, M.Si, BPS Kabupaten Karo, narasumber dari Provinsi Jusuf Pardosi,SE verifikator SIDT Provinsi Sumatera Utara, narasumber dari Dinas Koperasi Kab.Karo Eva Susanti Lumban Gaol, ST, M.Sc dari Bidang Koperasi dan peserta Enumerator 72 orang dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karo.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini