Bupati Karo Hadiri Perayaan Paskah Oikumene

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM. Bupati Karo Cory S Sebayang mengikuti prosesi Jalan Salib Yesus Kristus pada Perayaan Paskah Oikumene di Desa Tanjung Barus, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (15/04/2022). Prosesi Jalan Salib melewati beberapa jalan di Desa Tanjung Barus dan mendapat perhatian dan antusias umat kristiani disekitar desa tersebut.

Perayaan Paskah Oikumene yang ditandai dengan dilaksanakannya Jalan Salib ini melibatkan anggota jemaat dari berbagai gereja yang ada di Desa Tanjung Barus. Jalan Salib merupakan narasi atau penggambaran jam-jam terakhir dari kehidupan Yesus Kristus di dunia. Mengenang kembali Yesus Kristus yang menapaki penebusan dosa manusia dengan memikul salib menuju gunung Golgota. Tema perayaan Paskah Oikumene di Tanjung Barus ini "Tak Terpisahkan Dari Kisah Allah", yang diharapkan dapat menyatukan antar umat beragama di Kabupaten Karo khususnya di Desa Tanjung Barus.

Bupati Karo Cory S Sebayang mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Desa Tanjung Barus atas perayaan paskah ini. Dengan Paskah dapat mengingatkan kembali akan perjalan Tuhan Yesus pada saat disalibkan dengan harapan dapat meningkatkan kepercayaan dan iman seluruh umat kristiani.

"Dengan rasa bangga dan terimakasih kepada kita semuanya, dimana kita dapat bersama-sama menyaksikan rangkaian prosesi perjalanan Tuhan Yesus disalibkan yang akan menambah kekuatan, kepercayaan dan iman kita," kata Cory S Sebayang. 

"Dengan perayaan Paskah ini kita membuat satu kesatuan didaerah kita ini, kita bersatu menunjukan bahwa dimata Tuhan Yesus kita semuanya sama," lanjutnya.

Bupati Karo menambahkan, "dimana selama ini mungkin hati, pikiran dan tingkah laku kita kurang baik, dengan adanya acara ini akan menyadarkan kita dan merubah tingkah laku kita menjadi lebih baik lagi kedepannya".

Turut hadir dalam perayaan Paskah Oikumene ini Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu, Anggota DPRD Karo Firdaus Sitepu, Asisten Administrasi Umum Mulianta Tarigan, S.Sos, Kepala Kesbangpol Drs.Tetap Ginting, Kadis Kesehatan drg Irna Br Milala, Camat Barusjahe Debora Morina Br Barus SH, Direktur RSU dr Arjuna Wijaya, Plt. Kadis Kominfo Karo Frans Leonardo Surbakti, SSTP. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini