Karo United FC Juara Liga 3 Indonesia

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Catatan sejarah baru terukir untuk kemajuan olahraga khususnya sepak bola di Kabupaten Karo dan Sumatera Utara. Karo United FC berhasil menjuarai liga 3 Nasional  dan masuk ke Liga 2 Nasional.  Karo United Juara liga 3 tahun 2021-2022 setelah mengalahkan Putra  Delta Sidoarjo (Putra Jombang) yang berakhir adu penalti dengan skor akhir 4-2, Rabu (30/03/2022). 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi turut menyampaikan ucapan selamat untuk Karo United atas keberhasilan menjuarai liga 3 Indonesia. Edy Rahmayadi berharap untuk kedepannya agar Karo United menjadi center untuk sepak bola di Sumatera Utara, Nasional bahkan ketingkat Internasional. 

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting  menyampaikan bahwa prestasi ini menjadi sejarah khususnya untuk masyarakat Karo dan Sumatera Utara.

"Menjadi sejarah juara liga 3 Indonesia, Karo United adalah super tim yang luar biasa, tim ini baru terbentuk dengan materi 99% materi lokal dari Sumatera Utara, kita sangat apresiasi dan bangga dengan hasil ini," sebut Theopilus Ginting. 

Theopilus Ginting menambahkan kedepannya untuk menghadapi Liga 2 Nasional tentu harus membuat evaluasi serta lebih serius dan lebih profesional, karena level 2 adalah tahapan sepak bola profesional. Harus sesuai dengan kebutuhan supaya lebih berkompetisi lagi sehingga Karo United di liga 2 dapat diperhitungkan.(SKR/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini