Tahanan Polres Asahan Jalani Swab Sebelum Dititipkan ke LP Labuhan Ruku

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Polres Asahan menggelar Sweb Rapid Tes Antigen kepada tahanan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) sebagai langkah pencegahan penyebaran corona virus (Covid-19), Jumat (8/4/2022).

Kegiatan Swab Rapid Tes Antigen dilakukan oleh Dokkes Polres Asahan didampingi Kasat Tahti Iptu Marzuki SH, Banit Barbuk Aiptu Joko Priyono dan Personil Piket Jaga Tahanan Regu B.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Tahti Iptu Marzuki mengungkapkan bahwa proses tersebut untuk mengetahui kondisi kesehatan para tahanan.

“Swab ini untuk memastikan semua tahanan bebas dari penularan covid-19, karena mereka juga melakukan interaksi dengan pengunjung, "katanya.

Selain memastikan para tahanan bebas dari penularan covid-19. Iptu Marzuki juga mengatakan bahwa Sweb tersebut sebagai administrasi untuk penitipan tahanan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Labuhan Ruku.

"Dari hasil Swab semua tahanan yang akan dipindahkan ke LP Labuhan Ruku tidak ada yang terpapar atau dinyatakan non reaktif, "sebutnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini