Agar Penerapan e-Parking di Pasar Marelan Kian Baik, Dirut Minta Pasang Rambu Penunjuk Arah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Penerapan e-parking di Pasar Marelan sudah berjalan dengan baik. Hanya saja, perlu ditambah pemasangan rambu penunjuk arah. 

Hal ini didapati saat Dirut PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi melakukan peninjauan ke Pasar Marelan, Selasa (10/5/2022). 

Dirut disertai rombongan tiba sekitar pukul 07.00 WIB dan langsung melakukan peninjauan di portal parkir masuk pasar. Selepas melakukan peninjauan, Dirut mengatakan untuk mengubah kebiasaan parkir diperlukan sosialisasi dan edukasi yang berkelanjutan. 

"Mengubah kebiasaan memang tak mudah. Namun, bila dilakukan secara konsisten dan intens, maka akan bisa terlaksana," ungkap Dirut. 

Oleh karena itu, Dirut meminta pengelola parkir di Pasar Marelan memasang spanduk atau plang sebagai rambu penunjuk arah di Pasar Marelan. Selain itu, para petugas parkir harus selalu bersiaga untuk memberi penjelasan kepada para pedagang dan pengunjung mengenai lokasi parkir hingga pintu ke luar. 

"Terpenting lakukan edukasi dan sosialisasi dengan senyum dan keramahtamahan, supaya pedagang dan pengunjung merasa nyaman," beber Dirut. (Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini