Bupati Karo & Ketua DPRD Sumut Dampingi Danrem 023/KS Sosialisasi Penyiapan Lahan Usaha Tani Relokasi Pengungsi Sinabung

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF COM -Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting,  Bupati Karo Cory S.Sibayang, bersama Forkopimda Kabupaten Karo melaksanakan Sosialisasi Penyiapan Lahan Usaha Tani Relokasi Pengungsi Korban Bencana Erupsi Sinabung, Selasa (10/05/2022). 

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Desa Portibi Lama Kecamatan Merek Kabupaten Karo Sumatera Utara karena lokasi bersentuhan langsung dengan masyarakat Portibi lama.

 Acara sosialisasi diawali dengan pengarahan Danrem 023/ KS kepada masyarakat desa Portibi Lama agar mendukung program pemerintah, lokasi lahan yang telah ditentukan untuk menerima menjadi lahan usaha pertanian bagi masyarakat pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Sinabung.

Dalam pengarahannya Danrem 023/ KS juga mengucapkan terima kasih dan senang dapat bertemu dengan masyarakat sekligus bersilaturahmi, karena kehadiran pemerintah disini adalah membantu  menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi rakyat. 

Danrem 023/ KS mengimbau kepada masyarakat mendengarkan penyampaian Tim Sosialisasi sampai selesai agar semua jelas dan tuntas.

Setelah penyampaian sosialisasi selesai, Kades Portibi Lama Nelson Munte mengatakan memahami kondisi masyarakat  korban erupsi Sinabung. Namun masyarakat Desa Portibi meminta kepada Pemerintah melalui Bupati Karo untuk lahan yang 260 Ha supaya tetap menjadi lahan masyarakat Desa Portibi lama untuk bertani mencari nafkah dan menyambung hidup mereka. 

Danrem 023/ KS juga mengimbau kepada masyarakat desa Portibi lama, untuk sabar menunggu keputusan secara legal, jangan percaya berita hoaks yang menyesatkan.  

"Percayalah bahwa kehadiran pemerintah untuk kepentingan rakyat. Mari kita tunggu kepastian hukum, karena kita harus taat kepada hukum dan Undang-undang yang berlaku di negara Indonesia," tutup Danrem 023/KS.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini