Danrem 023/KD & Forkopimda Kab.Karo Hadiri Pembukaan TMMD Ke-113

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han menghadiri acara pembukaan TMMD Reguler ke-113 Tahun Anggaran 2022 di wilayah Kodim 0205/TK di Desa Kutambaru, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (11/5/2022).

Turut hadir dalam pembukaan TMMD ini, Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, Danyon 125/Si'mbisa Letkol Inf Budianto Damanik, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Kajari Karo Fajar Syah Putra, Kepala PMD provinsi Sumatera Utara, Kasiopsrem, Kapenrem 023/KS, PJU Polres Tanah Karo dan OPD Pemkab.Karo, Camat Munte, Kepala desa Kutambaru Benyamin Sembiring. 

Selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) Wilayah, Danrem 023/KS menjelaskan TMMD merupakan suatu program dan kegiatan TNI bersama Pemerintah dan masyarakat guna membantu membangun daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

"Program TMMD ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Pemerintah daerah, program kegiatan TMMD kali ini menyasar pada kegiatan fisik dan nonfisik," kata Danrem 023/KS.

Lebih lanjut Danrem 023/KS menjelaskan bahwa, "kegiatan fisik meliputi pembukaan badan jalan sepanjang 2 km dengan lebar 10 meter, mulai dari Desa Kutambaru ke Desa Gunung Saribu  Kecamatan Munte dan Desa Sukamaju Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo. Pemasangan  8 titik box Culvert, pelebaran badan jalan 8 Km x 7 meter dan pembangunan jembatan 6 buah dengan ukuran 6 meter x 5 meter.

Untuk sasaran nonfisik antara lain, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pendidikan, penyuluhan agama dan penyuluhan wawasan kebangsaan.

"TNI lahir dari Rakyat, maka dari itu TNI akan selalu ada dan memberikan yang terbaik untuk rakyat. Hal itu sesuai dengan tema TMMD kali ini, "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI," sebut Danrem 023/KS.

"Kegiatan TMMD ini merupakan implementasi nyata komitmen TNI dan Pemerintah Daerah dalam melestarikan jiwa gotong royong masyarakat, untuk membangun wilayah pedesaan. Program TMMD ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, " tutup Danrem 023/KS.

Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya mengatakan Pemkab.Karo sangat mengapresiasi kegiatan TMMD di Kabupaten Karo. Semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan. Dan selama kurun waktu pengerjaan jalan dan jembatan ini seluruh tim TMMD tetap diberikan kesehatan.

"Kami bersama Forkopimda Karo merasa senang dan bangga atas kehadiran Pak Danrem pada pembukaan TMMD ini, dan seluruh tim TMMD tetap sehat walafiat. Dimana saat ini cuaca begitu bagus menandakan sebentar lagi Pak Danrem akan meraih bintang," kata Bupati Karo yang disambut aplaus dari yang hadir. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini