Halalbihalal, Musa Rajekshah Ajak Seluruh Alumni Ikut Majukan UISU

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengajak seluruh keluarga besar Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), khususnya alumni untuk ikut berkontribusi dalam kemajuan kampus yang berpusat di Jalan Sisingamangaraja Medan ini.

"Dalam kesempatan ini, saya mengajak kita semua alumni untuk bersemangat dan sesuai tekad kita mau memberi sumbangsih buat kemajuan UISU. Kita pernah menimbah ilmu di UISU ini, maka tak boleh kita lupakan tempat dan orang-orang yang telah memberi ilmu itu kepada kita," ujar Ijeck, sapaan akrab Wagubsu dalam acara Halalbihalal dan Walimatus Safar Haji Keluarga Besar UISU di Hotel Garuda Plaza Medan, Kamis (19/5/2022).

Ijeck yang juga menjabat sebagai Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni (IKA) UISU ini menyampaikan, saat ini UISU tengah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Ia pun meminta seluruh keluarga besar UISU untuk bisa ikut mempromosikannya. 

"Agar UISU bisa ramai kembali, Pak Rektor bilang saat ini tengah membuka pendaftaran mahasiswa baru, nanti saya akan bantu bagaimana mempromosikannya. Seluruh alumni juga harus ikut membantu. ," katanya.

Selain kampus yang ramai, Ijeck juga berharap masjid yang ada di kampus utama UISU Jalan Sisingamangaraja, Medan, bisa lebih dimakmurkan. UISU harapnya, bisa menjadi pencetak generasi yang berkualitas sebagai upaya mendukung kemajuan Sumut. 

"Kalau boleh saya saran, dibuat gerbang tepat di depan masjid sehingga memudahkan semua orang mau masuk. Nanti biar alumni yang bersedekah membangunnya, kalau diizinkan," ujar Ijeck.

Selain silaturahmi, Ijeck juga berharap seluruh keluarga besar UISU yang berkesempatan berangkat ibadah haji tahun ini bisa lancar segala urusannya. "Bersyukurlah kita karena sekarang sudah bisa kita berangkat haji meski peraturannya terbatas, usia calon haji maksimal 65 tahun, semoga tahun depan aturannya bisa diubah jadi bisa kembali berangkat semuanya dan yang tahun ini berangkat bisa menjadi haji mabrur," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga mengimbau masyarakat khususnya keluarga besar UISU untuk bisa tetap menjaga protokol kesehatan, meski saat ini Presiden telah menyampaikan terkait kelonggaran pemakaian masker di ruang terbuka. "Yang pasti Pak Presiden sudah menyampaikan itu pasti dengan analisas yang ada, sekarang ini memang kasus Covid-19 sudah sangat kecil dibandingkan yang lalu, tapi belum juga dinyatakan hilang sehingga tetap waspada dan jangan lengah," imbaunya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan UISU Ismet Danial Nasution menambahkan, acara ini sebagai penyambung silaturahmi dan sebagai pengiring doa kelancaran beberapa bagian keluarga besar UISU yang akan berangkat ibadah haji. "Kami iringi keberangkatan ke Baitullah dengan iringan doa semoga selamat dalam perjalanan dan terhindar dari segala sesuatu yang menghambat pelaksanaan haji tersebut, kembali ke tengah keluarga dengan sehat dan predikat haji mabrur," katanya.

Ia juga menyampaikan pengurus yayasan UISU pada tanggal 18-20 Februari 2022 lalu pengurus Yayasan UISU telah melaksanakan rapat kerja dengan tema meningkatkan peran yayasan untuk mencapai misi visi dan tujuan yayasan UISU. "Alhamdulillah, rapat kerja tersebut disinergikan dengan yayasan dan akademik telah menghasilkan blue print program kerja pengurus yayasan UISU," tutupnya.

Hadir dalam acara Ketua Pembina Yayasan UISU T Hamdy Osman, Rektor UISU Yanhar Jamaluddin, Ketua Senat Universitas Johar Arifin Husen, Perwakilan Walimatus Safar Haji Keluarga Besar UISU.(Cok/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini