Sekolah Bersiap Laksanakan OSN-K

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sejumlah sekolah juga tengah mempersiapkan kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN)-K yang akan dilaksanakan serentak mulai 23-25 Mei 2022.

Berdasarkan jadwal pada, Senin (23/5/2022) dilaksanakan sinkronisasi data, baru hari berikutnya mulai berlangsung OSN-K yang mempertandingkan sembilan mata pelajaran (mapel) sesuai jadwal panitia Pusat Prestasi Nasional (Puspenas).

Kepala SMAN-1 Medan Sabar SPd MSi didampingi Wakasek Bidang Humas Sudirman Sormin MPd kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022), sekolahnya menargetkan medali emas untuk setiap mapel yang dipertandingkan.

"Kali ini kami menerjunkan 45 siswa," ujarnya sembari mengakui jika kompetisi ini berat karena bersaing dengan sejumlah sekolah favorit di Medan.

Meski demikian lanjutnya, pihaknya sudah melaksanakan sejumlah ujicoba tryout dengan mempersiapkan siswa untuk mengikuti OSN ini.

Pihak juga sudah melaksanakan pelatihan rutin bagi para siswa yang masuk seleksi mengikuti OSN-K mendatang.

"Kita berharap dengan persiapan yang telah lama dilaksanakan para siswa akan berhasil memenuhi target," tukasnya sembari menyampaikan persiapan infrastruktur seperti jaringan internet kegiatan OSN-K pekan depan di sekolahnya sampai saat ini tidak ada kendala. 

Sedangkan, Kepala SMAN 5 Medan Suprayitno MSi mengutarakan sekolahnya menargetkan medali perunggu bagi para siswanya yang mengikuti OSN-K Pekan depan. 

"Jika ada siswa kami yang berhasil meraih medali di atasnya berarti ini anugrah dan melebihi target yang ditetapkan," ucapnya sembari menyampaikan kegiatan OSN-K kali ini diikuti 27 siswa di mana permapel terdiri dari tiga siswa yang telah diseleksi.

Dikatakannya, guna menghadapi OSN-K ini sekolahnya telah melakukan berbagai persiapan jauh-jauh hari dengan melaksanakan 15 kali pelatihan. 

"Kami mengundang para pelatih yang berkompeten untuk melatih para siswa. Seiring pelatihan ini dilaksanakan seleksi ketat hingga akhirnya menetapkan tiga siswa permata pelajaran yang akan bertanding di kompetisi OSN-K 2022 ini," paparnya persiapan infrastruktur sekolah terkait OSN-K ini sudah cukup baik dan tanpa kendala. Hal ini berdasarkan sumulasi yang telah dilaksanakan kemarin. 

Sedangkan Kepala SMAN-10 Medan Sri Murni didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Lauder Simanulang mengutarakan sekolahnya mendaftarkan 21 siswa guna mengikuti OSN-K dengan tujuh mata pelajaran.

Ia mengharapkan para siswa serius mengikuti OSN-K ini sehingga berhasil meraih medali yang akan mengharumkan nama sekolah.

"Untuk persiapan OSN-K yang berlangsung secara daring ini, sudah berjalan matang dan sejauh ini tidak ada kendala berarti," paparnya sembari menyampaikan sekolahnya juga sudah melaksanakan simulasi yang berjalan lancar.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini