Wakil Bupati Karo Apresiasi Penanaman Pohon Oleh BPP Mamre GBKP & Klasis Sinabun

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Serangkaian Kegiatan Peringatan Paskah Tahun 2022, BPP Mamre Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) dan GBKP Klasis Sinabun melakukan penanaman pohon dibantaran Sungai atau Lau Borus di Desa Jandi Meriah Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jum'at (13/05/2022).

Kabid Pemberdayaan Mamre GBKP Klasis Sinabun, Dedi Fernando Ginting Suka mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini adalah sebagai aksi Paskah tahun 2022. Puncak acaranya akan dilaksanakan Sabtu, 21 Mei 2022 di Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo. 

"Kegiatan penanaman pohon  ini juga sebagai implementasi program tahunan Gereja GBKP Tahun 2022 yang mengusung thema Kreatif merawat lingkungan”.

Ketua BPP Mamre GBKP Pt.Edy Suranta Bukit mengatakan, "penanaman pohon ini adalah wujud nyata Mamre GBKP dalam mengaplikasikan program Tahun Gereja GBKP".

"Dengan lokasi Desa Jandi Meriah karena sebagai salah satu desa yang terdampak erupsi Gunung Sinabung dan aliran lahar dingin Sinabung yang melintasi Sungai Lau Borus disekitar desa ini," jelas Pt.Edy Suranta Bukit.

Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan Mamre Klasis Sinabun bersama BPP Mamre GBKP. Diharapkan tetap berkesinambungan dengan merawat lingkungan sehingga menjadi pilot projek di Kabupaten Karo.

"Kegiatan ini kiranya dapat dilakukan berkesinambungan agar dikemudian hari masyarakat dapat merasakan manfaat yang nyata. Seperti thema yang diusung panitia, satu pohon sejuta manfaat. Saya juga berharap Desa Jandi Meriah menjadi pilot projek di Kabupaten Karo dalam merawat lingkungan dan menata kebersihan agar menjadi contoh desa yang lainnya," kata Theopilus Ginting.

Penanaman pohon ini dihadiri oleh DPD RI Badikenita Br Sitepu yang diwakili Satria Sitepu, Kapolres Tanah Karo diwakili Kapolsek Payung AKP Julianto Tarigan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hendrik Tarigan, Plt. Dinas Kominfo Kab.Karo Frans Leonardo Surbakti, Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan, Forkopimca Payung dan Tiganderket serta Pemdes dan BPD Desa Jandi Meriah, Ketua DPD Walantara Karo Daris Kaban, Badan Pekerja Majelis Klasis Sinabun, Badan pengurus Mamre Klasis Sinabun, Badan pekerja Majelis Runggun Jandi Meriah, Pancur Siwah Batu Karang dan Panitia Paskah Mamre GBKP Klasis Sinabun tahun 2022 serta tamu undangan lainnya. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini